Find Us On Social Media :

Kisah Ajaib Bayi yang Dibuang di Selokan Air Penuh Semut Merah: Ia Diberi Nama Grace April

By Intisari Online, Jumat, 14 September 2018 | 16:45 WIB

Intisari-Online.com - Bayi yang baru lahir ini telah dipuji dan dianggap sebuah 'keajaiban' setelah selamat dari saluran air yang penuh dengan koloni semut merah menyengat.

Charmaine Keevy (63) sedang keluar untuk berjalan pagi dengan anjing peliharaannya, Georgie, di Port Elizabeth, Afrika Selatan.

Tiba-tiba anjingnya menggonggong keras saat melewati sebuah saluran pembuangan di selokan.

Charmaine mengira itu adalah kucing yang mengeong, tetapi ketika dia berlutut dan dia sadar dia bisa mendengar tangisan bayi dari dalam saluran.

Charmaine yang mulai panik melambai-lambai mobil yang melintas untuk meminta bantuan dan salah seorang pengendara, Cornie Viljoen (60) namanya, pun menepi.

Mereka berdua mendengar bayi menangis.

Baca Juga : Tempe si 'Makanan Ajaib yang Terpendam', Kandungan Gizi dalam Daging pun Kalah

Cornie kemudian mengambil sebatang baja dari bagasi mobilnya. Dengan bantuan Charmaine, mereka berdua berhasil mengungkit lempengan beton berat yang menutupi saluran air sehingga mereka bisa melihat ke dalam.

Cornie harus turun enam kaki ke dalam saluran pembuangan dan merasakan sakit pada kedua kakinya.

Dia menyadari ada koloni semut merah menggigiti kakinya saat dia mencoba menyelamatkan bayi itu.

Kepada sebuah surat kabar ia mengatakan, "Ketika saya masuk ke lubang itu lebih tinggi dari kepala saya dan itu sangat sempit sehingga saya harus berlutut dan saya tidak bisa membungkuk."

"Semut merah menyengat kakiku tapi kemudian saya merasakan kaki bayi ini dan kemudian melihat bayi itu, menyadari bahwa ini adalah TKP jadi aku mengambil gambar flash dan menyerahkan ponselku ke Charmaine."

Baca Juga : Beginilah Cara Menjaga Bayi Kita yang Baru Lahir Agar Tidak Sakit