Find Us On Social Media :

Debat Pilpres Pakai Bahasa Inggris: Ini 10 Cara Gratis Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dan TOEFL

By Intisari Online, Jumat, 14 September 2018 | 11:20 WIB

Intisari-Online.com - Topik tentang penggunaan bahasa Inggris tiba-tiba sering diperbincangkan.

Khususnya setelah salah satu kubu dari pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019 nanti meminta debat dilakukan dalam bahasa Inggris.

Entah apa alasan sebenarnya di balik usul tersebut, yang jelas saat ini Bahasa Inggris bisa dianggap sebagai salah satu bahasa yang wajib dikuasai.

Menurut laporan Open Doors Institute of International Education, Indonesia tetap menduduki posisi 20 teratas dari negara-negara yang mengirimkan pelajar untuk belajar di Amerika Serikat.

Baca Juga : Kucing Betina Selingkuh Sang Kucing Jantan Patah Hati, Ekspresinya Lucu Banget!

Tes TOEFL mengukur empat kemampuan, yakni - membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan - yang mana diperlukan oleh para pelajar agar berhasil dan unggul di bidang akademik.

TOEFL iBT Test, yang diterima oleh lebih dari 8.500 lembaga di lebih dari 130 negara, termasuk Australia, Selandia Baru, Kanada, Inggris dan Amerika Serikat, menawarkan beragam pilihan bagi calon pelajar yang ingin mendaftar ke universitas dan perguruan tinggi di seluruh dunia.

Daftar di bawah ini memberikan informasi detail mengenai sumber belajar cuma-cuma bagi pengambil tes TOEFL di Indonesia:

Baca Juga : Shezy Idris Dianggap Menantu Durhaka, Ternyata Menantu Juga Bisa Lakukan 5 Kesalahan Fatal Ini

1. TOEFL® Go Anywhere Website

Kunjungi situs resmi TOEFL yang dirancang khusus bagi calon pengambil tes TOEFL iBT. Situs ini juga terus diperbaharui dengan sumber belajar dan alat bantu yang baru.

Melalui platform multimedia di situs tersebut, pelajar bisa mengakses contoh pertanyaan tes serta materi TOEFL untuk persiapan tes yang resmi, mencari lembaga-lembaga yang menerima tes TOEFL iBT serta mengetahui lebih banyak mengenai persyaratan skor.

Baca Juga : Lewat Hak Servituut, Tetangga 'Rumah Helikopter' Eko Purnomo dapat Dianggap Lakukan Perbuatan Melawan Hukum