Find Us On Social Media :

Alangkah Indahnya Memiliki Teman Baik Dalam Suka dan Duka

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 30 Mei 2017 | 22:00 WIB

Siapakah Teman Sejatimu?

Intisari-Online.com – Baru-baru ini saya diundang untuk menghadiri sebuah perayaan ulang tahun ke-25 bisnis yang dimiliki oleh seorang teman yang sangat baik dan istimewa.

Saya pertama kali bertemu saat ia memulai bisnisnya dan saya pernah memiliki kesempatan untuk memberikan jasa pada perusahaannya itu hingga dua puluh lima tahun ini. Kami pun tetap berkomunikasi secara teratur.

(Baca juga: Misteri Jembatan Adam yang Konon Dibuat Hanoman dan Rama untuk Menjemput Shinta di Alenka?)

Pada hari perayaan itu, saya tahu bahwa saya akan terlambat datang, maka saya pun meneleponnya untuk memberitahu keterlambatan saya.

Saya tiba 20 menit setelah waktu dimulainya acara. Ternyata teman saya menyambut saya, mengakui bahwa ia senang melihat saya dan menahan diri untuk menunda bagian resmi perayaan tersebut.

Luar biasa, saya merasa benar-benar disambut dan diakui sedemikian rupa oleh teman saya ini.

Seperti yang selalu ia lakukan dalam menghadapi saya dua puluh lima tahun yang lalu, ia tetap membuat saya merasa spesial dan penting.

Saat saya bergabung dengan tamu lain, saya bisa merasakan perasaan persahabatan, kehangatan, dan kebahagiaan yang indah di dalam ruangan, saat berbaur dan mengobrol dengan mereka.

Sayangnya, saya hanya memiliki waktu sedikit untuk berbicara dengan para tamu.

Dalam sambutannya, teman baik saya ini menyambut semua tamu atas nama anggota keluarga dan anggota timnya.

Secara individu juga mengucapkan terima kasih kepada semua tamu yang berkumpul di ruangan itu dan memberikan dukungan dan pertemanan bisnis selama dua puluh lima tahun terakhir.

Selama pidato ucapan terima kasihnya, ia merujuk sebuah kutipan yang mencerminkan keseluruhan pendekatannya terhadap bisnis dan kehidupan pribadinya…. “selalu menari dengan orang yang kau ajak ke pesta dansa.”