Find Us On Social Media :

Kompak! Saat Nenek, Anak, dan Cucunya Wisuda dalam Waktu Bersamaan

By Ade Sulaeman, Selasa, 30 Mei 2017 | 09:30 WIB

LaWanda Flennoy beserta anak dan cucunya

Intisari-Online.com - Awalnya hanya merencanakan sesi foto untuk merayakan kelulusan anak dan cucunya, LaWanda Flennoy malah "dipaksa" oleh anak dan cucunya agar ikut serta dalam foto itu.

Kebetulan, dua anak tertua Flennoy, Amari dan Paris lulus kuliah tahun ini, berbarengan dengan si bungsu, Jade yang tahun ini lulus SMA, dan cucunya, Brooklyn juga lulus TK.

(Baca juga: Ibu Ini Ikut Mendapat Gelar Master saat Anaknya yang Lumpuh Diwisuda. Alasannya Bikin Haru)

Foto kelulusan tiga generasi ini diambil oleh fotografer Darryl Hammond di studionya di Chicago.

"Foto ini membuatku sangat bangga karena berbagai alasan," ujar Flennoy.

"Pertama, aku menjadi role model untuk para perempuan ini, kedua, mereka sudah menentukan dan berhasil mencapai impian mereka. Lulus bukanlah hal yang mudah untuk kami, karena kami semua memiliki halangan masing-masing dan perasaan ragu. Tapi tahun ini kami berhasil mengalahkan itu semua,” Flennoy bercerita. Semua kerja keras perempuan dari tiga generasi ini sudah terbayar.

Amari lulus dari University of Illinois di Chicago dengan gelar sarjana teknik, dan sudah mendapatkan pekerjaan di Ford Motor Company. Paris lulus dari Chicago State University dan akan bekerja untuk Apple.

(Baca juga: Prayogo dan Hendi, Dua Wisudawan UI Penyandang Disabilitas)

Sementara Jade akan berkuliah di Illinois State University dan mempelajari bidang peradilan pidana. Dan si kecil Brooklyn adalah lulusan TK yang bangga.

Menurut Flennoy, Paris adalah perancang utama foto tiga generasi ini. Paris lah yang memaksa Flennoy untuk ikut serta. Flennoy sendiri dijadwalkan lulus dari South Suburban College di bulan ini dengan gelar sarjana psikologi.

Foto kelulusan Flennoy beserta anak dan cucunya muncul di laman Facebook Because of Them We Can dan mendapat 7.000 likes.

Melihat foto kelulusannya, membuat Flennoy merasa bangga, "Perempuan-perempuan ini luar biasa dan aku sangat bangga," ujar Flennoy.