Find Us On Social Media :

Parah! Demi Dapat Pembeli, Penjual ini Tempel Mata Palsu Agar Ikannya Tampak Segar

By Masrurroh Ummu Kulsum, Selasa, 4 September 2018 | 12:15 WIB

Intisari-Online.com – Ada-ada saja cara yang dilakukan para penjual agar dagangannya laku.

Bukan diawetkan dengan formalin yang biasa kita dengar, cara menipu pelanggan yang dilakukan penjual satu ini agak lucu.

Baru-baru ini sebuah toko ikan di Kuwait ditutup oleh pihak berwenang setelah triknya mengelabuhi pelanggan terungkap.

Penjual ikan ini menempelkan mata googly plastik pada ikan jualannya agar terlihat lebih segar.

BACA JUGA:Bagaikan dalam 'Men In Black', Pekerjaan Memburu Alien Benar-benar Ada di Dunia dan Gajinya Miliaran Rupiah Lho!

Dikutip dari laman Odditycentral.com (3/9/2018), langkah untuk menutup toko yang tidak disebutkan namanya ini diambil setelah beredarnya video yang menunjukkan bagaimana mata googly pada ikan terlepas.

Video tersebut viral di media sosial twitter lalu diunggah juga oleh akun facebook bernama Ayman Mat pada Jumat (31/8/2018).

Video itu memperlihatkan seseorang yang mencuci ikan lantas membuang mata googly plastik yang tertempel pada mata ikan tersebut.

Beberapa pengguna media sosial juga marah atas taktik licik penjual ikan tersebut, meminta agar pelaku diberikan sanksi. Namun ada juga yang menanggapi dengan komentar-komentar lucu.

BACA JUGA:Promo AirAsia Akan Bagikan 5 Juta Kursi Gratis Tahun Ini, Catat Cara Mendapatkannya

“Itu kotor, dan praktik bisnis yang buruk, tapi saya tidak bisa menahan tawa pada saat yang sama. Apakah mereka benar-benar berpikir bahwa orang tidak akan memperhatikan? ”Satu orang bertanya di Twitter.

"Ikan dengan kontak lensa," tulis pengguna facebook.