Find Us On Social Media :

Menghasilkan 45 Dokter, Keluarga Mantan Tukang Karet Ini Masuk Guinness Book of World Records

By Moh Habib Asyhad, Senin, 29 Mei 2017 | 14:30 WIB

Keluarta tukang karet ini menghasilkan 45 dokter

Intisari-Online.com - Keluarga seorang mantan tukang karet, Lim Tang Too, masuk ke Guinness Book of World Records. Mereka masuk dalam kategori keluarga yang paling banyak memiliki pekerjaan dokter.

Dilansir dari Freemalaysiatoday.com, ada 45 orang anggota keluarga Lim yang menjadi dokter, termasuk anak-anaknya, cucu, dan cicit.

Sebenarnya, kehidupan Lim, bersama istrinya, Loo Siew Chin, begitu sulit karena mereka memiliki penghasilan yang rendah.

(Baca juga: Mengharukan, Pengemis yang Pandai Berbahasa Inggris Itu Ternyata Mantan Dosen)

Tapi keduanya selalu menekankan pentingnya pendidikan bagi 11 anak-anak mereka. Mereka ingin anak-anak mereka memiliki kehidupan yang nyaman.

Dari 11 anaknya, ada 8 anak mereka yang menjadi dokter. Total ada 45 dokter termasuk cucu dan cicitnya. Serta 20 di antaranya menjadi spesialis dan seorang profesor di University of Malaysia.

Anak sulungnya, Dr. Lim Boon Sho, saat ini menjalankan Klinik Lim di Nibong Tebal. Dia mengatakan bahwa ayahnya-lah yang menginspirasi mereka menjadi dokter.

“Tujuannya untuk bisa membantu anggota keluarga lainnya ketika mereka jatuh sakit,” jelas Lim Boon Sho.

(Baca juga: Meminum Sperma Bisa Membuat Panjang Umur, Benarkah?)

Boon Sho merupakan anggota keluarga pertama yang lulus sebagai dokter di India pada 1964. Setelah lulus, satu persatu saudaranya mengikutinya menjadi dokter.

Hebat bukan?