Find Us On Social Media :

Wow! Ada Penemuan Zamrud Raksasa Senilai Rp4 Triliun, Beratnya Hampir Sama dengan Berat Sapi Bali

By Ade Sulaeman, Sabtu, 27 Mei 2017 | 17:40 WIB

Zamrud raksasa yang ditemukan.

Intisari-Online.com - Rasa bangga tengah menyelimuti para penambang Carnaiba di kota kecil Pindobacu di Brasil. Pasalnya, mereka baru saja menemukan sebongkah besar zamrud seberat 362,87 kilogram.

Hampir sama dengan berat rata-rata sapi bali jantan (350-400 kg).

(Baca juga: Intan Dan Arang Sebenarnya Bersaudara, Tapi Harganya Kok Bisa Beda??)

Mulanya mereka menemukan sebongkah besar batu berwarna hitam. Namun, saat batu itu terkena sinar, ternyata muncul kilauan berwarna hijau.

Mereka pun mengikis batuan hitam disekitarnya dengan hati-hati agar zamrud yang sangat berharga itu tidak rusak.

Menurut pejabat setempat, bongkahan batuan yang sangat berharga itu dibeli oleh sebuah perusahan penambang yang berdekatan dengan tambang Carnaiba. Sang pembeli meminta agar namanya dirahasiakan.

(Baca juga: Ditemukan, Batu Permata Raksasa Seharga Rp2,2 Triliun di Myanmar)

Meskipun demikian, pengacara sang pembeli Marcio Jandir mengklaim bahwa mereka tidak berencana untuk menyembunyikan zamrud itu.

“Kami tengah mempersiapkan segala issue akan sertifikat keasliannya atas permintaan National Department of Mineral Production di negara ini,” kata Marcio Jandir.

Ia menambahkan bahwa dokumennya telah selesai hari ini (Selasa 23 Mei-Red) pemilik zamrud diizinkan untuk membawanya dengan wewenang nasional.

Sang pemilik ingin zamrud itu dipamerkan dan diperkenalkan ke museum dan perpustakaan.

Bila sudah dipotong dan diasah, zamrud itu bernilai 200.000 karat. Diperkirakan harganya bisa mencapai 235 juta poundsterling atau sekitar 4 triliun rupiah. Waahh…