Find Us On Social Media :

Sampaikan Ucapan Terimakasih, Media China Ini Sebenarnya Mengolok-oloknya Donald Trump

By Masrurroh Ummu Kulsum, Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:45 WIB

Intisari-Online.com – Rekaman berbahasa Inggris diunggah di YouTube pada Senin (27/8) malam berisi ucapan terima kasih kepada Donald Trump atas semua hal yang telah dilakukannya untuk China.

Rekaman tersebut juga menyoroti kekhawatiran dua negara ini yang terlibat perselisihan perdagangan.

Rekaman ini dibuat oleh China Global Television Network (CGTN) yang secara sarkartis memberikan ucapan terimakasih tersebut.

Ini karena Trump secara tidak langsung menggembleng China untuk melakukan reformasi ekonomi hingga mampu memikat investor asing besar seperti Tesla.

BACA JUGA:Inilah Pohon Beringin Terbesar di Dunia, Saking Besarnya Sampai Membentuk Hutan Sendiri

Cara yang dilakukan media China ini hanya satu dari beberapa kesempatan di mana media lain di negara itu telah menargetkan Presiden AS sebagai bahan pemberitaan sejak dimulainya perang perdagangan.

Sebagian besar pemberitaan mengambil nada yang kurang konfrontatif.

"Tuan Trump yang terhormat, Terimakasih atas terapi kejut tentang seberapa jauh China dan AS berada pada halaman yang sama," isi rekaman itu dibacakan oleh news anchor CGTN Cheng Lei.

“Terima kasih telah menanamkan kembali rasa ingin tahu orang China."

"Bagaimana bisa ada cukup rasa syukur karena menyoroti kelemahan dan penyambutan diri sendiri, tidak pernah menjadi kebajikan kecuali dalam kasus Anda, ”Cheng, mantan wartawan untuk jaringan CNBC AS itu, melanjutkan.

BACA JUGA:Faldy Albar Diduga Meninggal karena Liver, Ini 6 Tanda Liver Anda Dipenuhi Racun

Surat itu mencakup sejumlah masalah perang perdagangan yang menjadi fokus dan menjelaskan bagaimana China mendapat manfaat dari situasi tersebut.

Mereka bahkan berpendapat tingginya tarif impor makanan dan minuman yang diberlakukan AS membantu meningkatkan kesehatan di negara itu.