Find Us On Social Media :

Laku Rp400 Juta dan Jadi Sorotan Media Asing, Ini Cerita Kaus Jonatan Christie

By Masrurroh Ummu Kulsum, Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com – Belum habis membicarakan pebulutangkis idola baru yang usianya masih 21 tahun ini, Jonatan Christie (Jojo).

Jojo membuktikan, usia dan ranking dunia bukan menjadi hambatan untuk meraih medali emas di Asian Games 2018.

Pasalnya di final cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018 pada tanggal 28 Agustus 2018 lalu, Jojo mengalahkan lawanya yang rangkingnya jauh di atasnya.

Jojo bermain hingga tiga set melawan Chou Tien Chen asal Taiwan yang menduduki rangking 6 dunia berusia 28 tahun dengan skor, 21-18, 20-22, dan 21-15.

BACA JUGA:Dari Tangan yang Harus Diamputasi Hingga Kematian, Inilah Insiden-Insiden Tragis Akibat Makan Sea Food!

Tak salah jika saat melakukan selebrasi Jojo spontan menanggalkan kausnya meluapkan kegembiraan. Jojo baru pertama kali bermain di ajang sekelas Asian Games ini.

Kehebohan di dunia maya pun langsung terjadi, bukan hanya karena perjuangan Jojo yang berhasil menang tetapi juga selebrasi 'buka bajunya'.

Banyak netizen perempuan yang membanjiri kolom komentar berbagai akun instagram olahraga hingga akun gosip, terpesona melihat selebrasi Jojo.

Jojo sudah melakukan selebrasi buka baju itu sebanyak dua kali, sebelumhya pada saat partai semifinal melawan Kento Nishimoto.

Aksi Jojo buka baju atau yang lebih tepatnya buka kaus sebagai bentuk selebrasi kemenangannya ini juga menjadi sorotan media asing.

Media Filiphina Inquirer, menyebut Jojo telah menyita perhatian nasional atas selebrasi membuka kausnya pada saat mengalahkan Kenta Nishimoto di semifinal bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018.

Inquirer juga menyamakan Jojo dengan pahlawan bulutangkis Indonesia yang juga meraih medali emas saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 1962.

Sementara media Singapura, The Straits Times juga menuliskan, "Christie menanggalkan kausnya dalam perayaan yang meriah saat ia mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang 21-15, 15-21, 21-19 di tengah deru memekakkan telinga dari penonton di Istora Gelora Bung Karno di Jakarta."