Find Us On Social Media :

Lagi-lagi Kisah tentang Kesetiaan Anjing: Anjing Ini Menolak Meninggalkan Pemiliknya yang Jatuh Pingsan

By Ade Sulaeman, Kamis, 18 Mei 2017 | 18:45 WIB

ony, seekor anjing, menolak meninggalkan Hueche yang jatuh pingsan

Intisari-Online.com - Anjing termasuk hewan setia. Hal ini dibuktikan oleh sikap seekor anjing Argentina bernama Tony. Tony menolak meninggalkan pemiliknya yang pingsan setelah jatuh dari atas pohon.

Dilansir dari independent.co.uk, Yesus Hueche terjatuh dari pohon setinggi enam kaki ketika sedang memanjat pohon di luar rumahnya di Bahia Blanca, Argentina.

(Baca juga: Untung Saja, Bayi yang Dikubur Hidup-hidup Ini Berhasil Diselamatkan oleh Seekor Anjing)

Akibatnya kepala Hueche terbentur trotoar dan ia pingsan di tempat. Beruntungnya, tetangga Hueche melihatnya dan segera memanggil ambulans.

Selagi menunggu kedatangan ambulans, Tony, si anjing kesayangan Hueche, tidak pernah sekali pun meninggalkannya. Ia duduk di samping Hueche dan meletakkan kepalanya di dada Hueche.

Bahkan ketika Defensa Civil, layanan darurat Argentina, datang untuk memasang penjepit leher dan memberikan pertolongan pertama, Tony tetap setia di samping Hueche.

(Baca juga: Kisah Staf Stasiun Bus dan 3 Anak Anjing Jalanan Ini Mengajarkan Kita Arti Cinta Tanpa Syarat)

Bahkan Tony ikut masuk ke dalam ambulans dan pergi bersama petugas ke rumah sakit.

Tindakan setia Tony ini langsung menjadi viral di media sosial. Mereka memuji betapa setianya Tony kepada Hueche, sang pemilik.

Usut punya usut, Tony awalnya ditemukan Hueche sedang terluka. Ia pun langsung membawa Tony ke rumah sakit. Sejak saat itu Tony diadopsi oleh Hueche dan istrinya.

“Tony merupakan bagian dari keluarga kami. Bagiku, dia seperti anak laki-laki,” ucap Hueche.