Find Us On Social Media :

Selain Bersih, Masjid dan Mushola di Delapan Mal Ini Juga Sangat Luas

By Agus Surono, Jumat, 12 Mei 2017 | 21:00 WIB

Meski menyatu dengan tempat parkir mobil, letaknya yang di pojokan tak mengganggu ibadah.

Intisari-Online.com - Ngemall sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Entah cuci mata, berbelanja, atau makan bersama keluarga.

Tak jarang butuh waktu lama saat ngemall. Oleh karena itu pengunjung biasanya mencari mall yang memiliki fasilitas lengkap, dari ATM hingga mushola.

(Baca juga: Istiqlal Jadi Masjid Pertama di Luar Arab Saudi yang Dihadiahi Kiswah Kakbah oleh Raja Salman)

Sebelumnya, banyak mall yang membangun mushola dengan seadanya sehingga terkesan hanya ‘formalitas’ saja dan menyebabkan munculnya stigma bahwa mushola di mall berada di basement, sempit, dan enggak terawat.

Stigma itu ternyata berubah ketika berkunjung ke delapan mall ini.

1. Pasaraya Blok M- Jakarta Selatan

Pasaraya yang berada di daerah Blok M ini sudah terkenal dengan Masjid Al Latief yang besar. Terletak di lantai 5, masjid yang bisa menampung ribuan jamaah ini juga aktif melakukan aktivitas seperti mengundang ustadz-ustadz ternama saat bulan Ramadhan.

Saat masuk kita akan merasakan kesan mewah dengan karpet merah yang melapisi lantai serta kaligrafi yang melingkar di langit-langit masjid. Sedangkan kebersihan dan kelengkapan fasilitas di sini tak perlu diragukan lagi.

(Baca juga: Java Mosque, ‘Replika’ Masjid Demak yang Lahir dari Sentuhan Mertua KH Ahmad Dahlan)

2. Blok M Square – Jakarta Selatan

Tak jauh dari Pasaraya, kita bisa menjumpai Masjid Nurul Iman yang berada di lantai 7 Blok M Square. Ada lift khusus yang langsung menuju ke masjid.

Bangunannya sangat luas sehingga pengunjung tak perlu antri lama ketika akan beribadah. Ketika akan masuk kita akan langsung disambut dengan miniatur Ka’bah yang berada di luar area masjid. Ka’bah ini sering dijadikan untuk latihan manasik bagi para calon jamaah haji dan umroh.