Find Us On Social Media :

Mau Chicken Nuggets Setahun dari Wendy’s? Simak Caranya ….

By Agus Surono, Kamis, 11 Mei 2017 | 13:00 WIB

Demi nugget ayam gratis selama setahun dari Wendy's pria ini rela mengumpulkan retweet sebanyak 18 juta.

Intisari-Online.com - Sebuah cuitan dari Carter Wilkerson tak hanya memberinya sebuah kesenangan baginya dengan bisa makan chicken nuggets sepuasnya dari restoran waralaba Wendy’s.

Namun ia juga memecahkan rekor dunia untuk sebuah cuitan yang dicuit ulang (retweet/RT). RT cuitannya mencapai 3.430.249, mengalahkan RT Ellen DeGeneres yang mencuit soal wefie Oscars.

(Baca juga: Karena Fobia Makanan, Selama 24 Tahun Louise Newton pun Hanya Makan Nugget dan Roti Tawar)

Semua berawal dari pertanyaan Wilkerson pada 5 April 2017. Pemuda usia 16 tahun asal Reno, Nevada, AS ini mencuit pertanyaan kepada Wendy’s, harus mengumpulkan berapa RT agar ia memperoleh chicken nuggets gratis selama setahun.

Tak seberapa lama jaringan restoran cepat saji itu menjawab, “18 juta.”

“Coba pertimbangkan,” jawab Wilkerson, yang kemudian memposting screenshot cuitan dia dengan kalimat “Help Me Please, A Man Needs His Nuggs.”

Cuitan itu langsung menyebar, mencapai 1 juta cuitan ulang hanya dalam waktu dua hari.

(Baca juga: Untung Tak Termakan, Pria Ini Melamar Kekasihnya dengan Meletakkan Cincin di Dalam Sekotak Nugget)

Bahkan perusahaan raksasa seperti Apple Music, Microsoft, Amazon, Google, dan Twitter sendiri pun ikut menyebarkan cuitan itu. Juga pesohor macam Aaron Paul.

Perusahaan lain menjawab cuitan Wilkerson dengan penawaran lain, seperti United Airlines, yang menawarkan akan menerbangkan ke jaringan Wendy’s mana saja sejauh dilayani oleh maskapai itu.

Apa yang dilakukan oleh United Airlines itu dalam dunia kehumasan dikenal dengan istilah “brand-jacking”, menurut editor PR Week, John Harrington.

"Penting bagi sebuah perusahaan untuk cepat bereaksi terhadap topik yang sedang tren di media sosial."