Find Us On Social Media :

Tewas Tertembak 23 Tahun Silam tapi Jantung Bocah Ini Baru Berhenti Berdetak Tahun Ini

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 7 Mei 2017 | 09:45 WIB

Nicholas Green

Intisari-Online.com - Nicholas Green memang tewas tertembak 23 tahun silam. Meski demikian, jantung bocah yang meninggal di usia 7 tahun itu baru berhenti berdetak tahun ini.

Saat itu Nicholas sedang berlibur bersama keluarganya di Italia selatan pada 29 September 1994.

Meski ini adalah sebuah tragedi yang amat pedih, tak hanya bagi keluarga tapi semua orang yang mengenalnya, keputusan keluarganya untuk menyumbangkan seluruh organ penting Nicholas disambut tabik.

(Baca juga: Kok Anak Terus-terusan Panas, Batuk, dan Pilek Padahal Sudah Bolak-balik ke Dokter? Apa yang Mesti Dilakukan Orangtua?)

Bahkan, keputusan ini mendorong angka donor organ di Italia melonjak tajam—angkanya meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya.

Dan salah satu orang beruntung yang menerima donor organ Nicholas adalah Andrea Mongiardo. Selama sisi hidupnya, ia hidup bersama jantung Nicholas.

Benar, Andrea telah meninggal. Baru saja. Baru tahun ini.

Itu artinya, sejak kematiannya 23 tahun yang lalu, jantung Nicholas baru-baru benar-benar berhenti berdetak tahun ini—seiring dengan kematian Andrea.

“Nicholas adalah anak yang baik hati,” kenang sang ayah, Reg Green, dilaporkan Kompas.com.

Saat dihadapkan pada dua pilihan, marah atau mengulurkan batuan, ayah Nicholas memutuskan memilih yang kedua.

“Ia banyak mengajarkan saya tentang toleransi dan juga kesabaran. Saya ini orangnya tak sabaran. Nicholas sangat tenang dan dengan mudah memaafkan orang lain,” kata Green.

Pernyataan Green diamini istrinya, Maggie.