Find Us On Social Media :

Tak Ingin Kulit Berjerawat, Buktikan Kita Menyayanginya dengan Lewat Tiga Cara Ini

By Ade Sulaeman, Sabtu, 6 Mei 2017 | 15:30 WIB

Seperti Apakah Pengobatan Jerawat Terbaik Itu?

Intisari-Online.com – Dari waktu ke waktu gangguan yang timbul pada kulit bisa disebabkan oleh pelbagai hal. Beberapa kasus mudah disembuhkan, beberapa sulit.

Untuk merawat kulit wajah sehari-hari bisa digunakan cleansing, toning, dan moisturising (pelembap) sambil terus diperhatikan gangguan apa saja yang timbul.

(Baca juga: Saat Obat Antijerawat Tak Mempan, Coba Hilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi)

Bila timbul gangguan berulang kali, konsultasikan ke ahli. Berusaha  mengobati sendiri dikhawatirkan malah bisa menyebabkan keadaan semakin parah, wajah menjadi kasar dan menimbulkan komplikasi atau meninggalkan bekas yang tak bisa dihilangkan.

Melalui suatu tes kulit, ahli kulit dapat menemukan penyebabnya, apakah gangguan disebabkan oleh produksi Iemak berlebihan atau iaktor Iain. Jerawat yang timbul bisa karena faktor bawaan atau penyebab luar seperti makanan, kosmetik yang salah dsb.

(Baca juga: Benarkah Jerawat Akan Hilang dengan Sendirinya Setelah Seseorang Menikah?)

Pengobatan memang sering kali membutuhkan kesabaran. Dalam kasus parah dokter adakalanya mengangkat lapisan kulit. dengan peeling atau pengobatan menggunakan arus listrik frekuerisi tinggi.

Pengobatan dengan uap bertujuan memperbesar pori-porl. Petunjuk berikut ini mungkin dapat membantu Anda.

Tetap higienis

Bersihkan kulit secara teratur. Untuk mencegah tumbuhnya bakteri, tutuplah rapat-rapat tempat penyimpanan make-up atau cairan pembersih dan. jangan diletakkan di tempat yang panas.

(Baca juga: Ini Dia Lima Vitamin Untuk Melawan Jerawat)

Bersihkan muka dengan alert bantu, seperti kuas, tisu, atau kapas. Jangan langsung dengan jari, siapa tahu jari dan kuku Anda penuh bakteri.