Find Us On Social Media :

Xiaomi yang sering Luncurkan Ponsel Baru Justru Bikin Pengguna Merugi, Ini 4 Alasannya

By Afif Khoirul M, Jumat, 24 Agustus 2018 | 11:30 WIB

Intisari-online.com - Xiaomi mungkin menjadi salah satu ponsel yang paling rajin meluncurkan produk smartphone terbarunya.

Meski memiliki harga murah meriah dan kualitasnya bersaing, cara penjualan Xiaomi yang terlalu deras meluncurkan banyak seri dalam waktu yang berdekatan, tentu akan menimbulkan dampak tersendiri.

Seperti diketahui, Xiaomi akhir-akhir ini sangat rajin meluncurkan ponsel seri terbarunya, dengan harga hampir sama namun memiliki model berbeda, hal ini tentu akan menimbulkan daya tarik tersendiri.

Seperti misalnya, Xiaomi Redmi 5 plus memiliki spesifikasi sama persis Redmi Note 4X, atau Xiaomi MI A1 juga memiliki spesifikasi sama persis dengan Xiami Mi A2 lite.

Baca Juga : Punya Spesifikasi Gahar, 4 Ponsel Xiaomi Ini Diprediksi Harganya Mulai Turun

Meski ponsel-ponsel yang disebutkan di atas memiliki kesamaan sepsifikasi, namun memiliki penampilan yang berbeda tentu akan menimbulkan daya tarik tersendiri.

Hal itupun akan bedampak lain dan sebenarnya cukup merugikan pengguna Xiaomi berikut ini beberapa kerugiannya.

1. Harga jual turun

Bagi pengguna Xiaomi tentu hal ini menjadi bumerang tersendiri, sebab ponsel baru dengan spesifikasi sama namun tampilan berbeda akan memiliki harag yang hampir serupa.

Hal ini akan membuat harga jual menjadi turun, misalnya setelah Redmi 5 plus diluncurkan harga Redmi Note 4x menjadi anjlok, dan sepi peminat.

Baca Juga : Punya Spek Gahar, 4 Ponsel Ini Diprediksi Bisa Tumbangkan Dominasi Xiaomi

Padahal baik kedua ponsel ini memiliki spesifikasi sama persis dari segala sisi, hanya saja beda unuran layar dan desain luarnya saja.

2. Ponsel pasaran