Find Us On Social Media :

Hujan Jarum, Rencana Ambisius Inggris untuk Menebar Kematian di Atas Pasukan Nazi

By Ade Sulaeman, Rabu, 22 Agustus 2018 | 15:15 WIB

Intisari-Online.com - Menjelang akhir 1941, Inggris menyusun sebuah rencana ambisius (yang bagi sebagian orang dinilai mustahil) untuk menghancurkan Jerman mengunakan jarum.

"Kami khawatir bahwa kami tidak mengerti keperluan Anda," demikian isi sebuah surat dari perusahaan mesin jahit Singer, Malam Natal 1941.

Surat tersebut menunjukkan kecurigaan perusahaan tersebut kepada Departemen Penelitian Pertahanan Kimia Inggris.

"Kelihatannya Anda membutuhkan jarum untuk keperluan lain selain digunakan pada mesin jahit," lanjut isi surat tersebut.

Baca juga: Tutupi Jaket Dengan Bendera Saat Terima Medali, Atlet Asian Games China Ini Diduga Punya Motif 'Menghebohkan'

Sebab, kenyataannya, departemen tersebut memang berencana menciptakan jutaan jarum beracun.

Jarum-jarum tersebut kelak akan dicelupkan ke dalam risin, sebuah racun yang diekstrak dari kacang kastor (atau mungkin anthrax).

Setelah itu, jarum-jarum tersebut akan dijatuhkan di atas pasukan Nazi di Eropa menggunakan pesawat.

Baca juga: Cerita Cala, Anjing yang Bertahun-tahun Kesulitan Tidur dan Bernapas karena Dirantai oleh Pemiliknya

Dengan cara ini, jarum-jarum tersebut akan jatuh bak air hujan.

Namun tentunya akan menghantam bumi dengan sangat kencang dan keras, sehingga dapat menembus baju-baju para tentara Nazi.

Ujicoba di Kanada semakin meyakinkan rencana tersebut setelah domba-domba yang dipasangi rompi perang yang berhasil ditembus oleh jarum-jarum tersebut.

Tusukan jarum yang telah diberi racun ini secaa potensial akan menyebabkan cacat hingga kematian yang menyiksa jika korban tidak dapat melepaskan jarum tersebut dalam waktu 30 detik.