Find Us On Social Media :

Bukan Aktor Film Amerika apalagi Pemeran Drama Korea, Inilah Bintang Film Terbesar di Dunia Menurut Forbes

By Moh Habib Asyhad, Senin, 1 Mei 2017 | 18:00 WIB

Shah Rukh Khan, bintang film terbesar di dunia versi Forbes

Intisari-Online.com - Siapakah bintang film terbesar di dunia?

Jika pertanyaan itu dilempar kepada Forbes, maka jawabannya: bukan aktor film Amerika apalgi pemeran Drama Korea, bintang film terbesar di dunia berasal dari Bollywood, India.

Namanya: Shah Rukh Khan (SRK)—orang-orang kerap memanggilnya King Khan.

(Baca juga: Seorang Bintang Film Terbesar di Dunia Memberikan Ceramah di Konferensi TED tapi Tak Ada yang Tahu Siapa Dia)

Harap diketahui, Bollywood bukan merujuk pada seluruh industri film India, melainkan hanya industri film India berbahasa Hindi yang berbasis di Mumbai.

Selain Bollywood, di industri film India dikenal Kollywood untuk menyebut industri film India berbahasa Tamil; Tollywood untuk yang berbahasa Telugu; dan lain sebagainya.

Penobatan oleh Forbes bukan asal klaim semata.

Sekadar informasi, industri film India menghasilkan lebih banyak film dibanding AS dan China. Pada 2012 saja, Bollywood berhasil menjual sekitar 2,6 miliar kursi bioskop, bandingkan dengan 1,36 miliar tiket Hollywood.

Dan pada 2014, menurut data Forbes, SRK punya penghasilan yang lebih besar dibanding super star Hollywood Tom Cruise.

Lihat infografis di bawah ini:

Dan SRK benar-benar tahu cara memanfaatkan kapasitasnya untuk urusan bisnis.

King Khan telah membintangi lebih dari 90 film. Ia juga punya rumah produksi film sendiri bernama Red Chillies Entertainments. Ia juga punya saham di klub kriket lokal Kolkata Knight Riders, juga KidZania.