Find Us On Social Media :

Ketika Ada Telepon Lewat Ponsel, Enaknya Menerima Pakai Telinga Kanan atau Telinga Kiri Ya?

By Moh Habib Asyhad, Senin, 1 Mei 2017 | 14:00 WIB

Konsumen Lebih Banyak Gunakan Layanan Internet, Tarif Telepon dan SMS Akan Turun?

Intisari-Online.com - Ketika ada panggilan masuk lewaat ponsel, di manakah kita harus meletakkannya? Di telinga kanan atau telinga kiri ya?

Jika jawabannnya adalah telinga kanan, maka Anda harus waspada. Sebab, menggunakan telinga kanan untuk menjawab panggilan dari ponsel berpotensi membuat otak lebih rentan terhadap radiasi.

(Baca juga: Kala Kangkung Dan Lele Bersatu, Rezeki Akan Mengalir)

Informasi ini dipublikasikan oleh para ilmuwan dari Otoritas Keamanan Finlandia dan Nuklir.

Mereka menemukan bahwa paparan sel manusia terhadap radiasi ponsel bisa merusak darah di otak secara langsung jika menggunaka telinga kanan.

Sehingga mereka menyarankan untuk selalu menggunakan telinga kiri untuk meletakkan ponsel.

Tapi, mereka juga merekomendasikan saat menerima panggilan dari orang melalui ponsel, jangan telalu dekat meletakkannya di telinga. Karena ponsel menggunakan daya sinyal maksimum sebesar 2 watt.

(Baca juga: Jenis Kelamin Anak Dalam Pembuahan Lebih Ditentukan Faktor Ayah )

Penelitian dari Henry Ford Hospital di Detroit juga mengungkapkan bahwa ada hubungan solid antara dominasi otak dan telinga saat berbicara di telepon. Lebih dari 70% orang memegang ponsel di telinga yang sama dengan tangan dominan mereka.

Untuk orang yang dominan otak kiri, sebagian besar menggunakan ponsel di telinga kanan mereka. Sementara dominan otak kanan, cenderung menggunakan tangan kiri mereka untuk memegang telepon di telinga kiri mereka.