Find Us On Social Media :

Real Madrid: Wajah Angkuh Klub Sepak bola Terkaya di Dunia

By Ade Sulaeman, Kamis, 27 April 2017 | 20:00 WIB

Santiago Bernabeu

Intisari-Online.com – Liga Spanyol tinggal menuntaskan lima laga lagi untuk memperoleh jawaranya. Kandidat terkuat saat ini adalah Real Madrid dan Barcelona.

Per hari ini (27 April 2017), keduanya mengumpulkan poin yang sama namun Madrid memiliki satu pertandingan lebih.

(Baca juga: Om Telolet Om Juga Jadi Status Facebook Real Madrid)

Membicarakan Madrid memang membicarakan sebuah pencapaian. Klub terkaya di dunia ini memang penuh dengan prestasi. Pada 28 Mei 2016, misalnya, Real Madrid mencatat sejarah besar, menjadi klub sepakbola pertama di jagat bumi yang merebut gelar jawara Eropa untuk ke-11 kalinya.

Undecima, begitu Madridistas — pendukung Real Madrid - menyebutnya. Gelar ke-11 di perhelatan kompetisi bola antarklub paling bergengsi ini seperti mengukuhkan reputasi gigantik Madrid atawa populer juga dengan sebutan Los Blancos, Si Putih, yang memang gilang-gemilang.

Jauh sebelum Sergio Ramos cs mematrikan La Decima lalu kemudian Undecima, klub paling kaya sedunia ini sebenarnya punya jumlah gelar Liga Champions yang sangat hebat, 9 kali.

(Baca juga: Dengan Uang Kasnya, Apple Bisa Beli 20 Klub Sepak Bola Papan Atas Dunia, Termasuk Real Madrid dan Barcelona)

Dengan perolehan ini saja, sulit sekali disamai oleh klub mana pun dalam satu dekade ke depan karena yang kini paling dekat saja baru punya koleksi 7 gelar yakni raksasa Italia yang sedang megap-megap, AC Milan.

Bahkan klub nomor dua paling kaya dan paling populer setelah El Real, yakni Manchester United, baru mengoleksi 3 gelar Liga Champions sepanjang hidupnya.

Gelar ke-11 Liga Champions, atau dulu bernama Piala Champions, bagi Madrid memang seakan sebuah permata utama dalam mahkota mereka.

“Real” sendiri kurang lebih berarti “kerajaan”, sebuah nama simbolik yang diberikan Raja Alfonso XIII pada 1920.

(Baca juga: Bernilai Rp39,7 Triliun, Real Madrid Jadi Klub Sepakbola Terkaya di Dunia)