Find Us On Social Media :

Gara-gara Cukur Bulu Kemaluan, Kaki Ibu Tiga Anak Ini Nyaris Diamputasi

By Ade Sulaeman, Rabu, 26 April 2017 | 20:40 WIB

Dana sedgewick

Intisari-Online.com – Gara-gara ingin tampil sempurna saat mengenakan bikini, Dana Sedgewick (44) nyaris kehilangan kakinya. Kini ia sedang dalam perawatan dengan kemungkinan tidak bisa menggunakan kakinya dengan normal.

(Baca juga: Sering Mencukur Rambut Kemaluan Dapat Meningkatkan Risiko Terkena Penyakit Menular Seksual)

Semua bermula dari aktivitasnya mencukur bulu kemaluannya agar bisa tampil rapi kala menggunakan bikini.

Apa daya, selesai mencukur bulu kemaluan menggunakan pisau cukur yang baru, kakinya mengalami syok. Ruam merah menyerang kakinya sebelum berubah menjadi hitam karena necrotisingfasciitis – infeksi yang membuat jaringan tubuh mati.

Dengan segera ia dilarikan ke ruang intensif, dan dokter langsung mengoperasinya untuk membuang sebanyak mungkin jaringan yang membusuk.

Namun, Sedgewick mengalami sepsis selama operasi tersebut. Sepsis merupakan kondisi medis serius ketika terjadi peradangan di seluruh tubuh yang disebabkan oleh infeksi. 

Harapan hidupnya tinggal 30 persen karena ginjalnya gagal menjalankan fungsinya dan jantungnya sempat berhenti empat kali.

(Baca juga: Benarkah Rambut Kemaluan Pengaruhi Libido?)

Setelah berhasil bertahan dalam siksaan mengerikan tersebut, Sedgewick menjalani 21 operasi untuk memperbaiki kerusakan pada kulitnya. Namun dokter memberi tahu bahwa kemungkinan dia tidak bisa berjalan lagi.

Tapi dengan dukungan suaminya, Mathew (47), sekarang dia sudah pulih dan bisa berjalan menggunakan tongkat kruk dan kembali ke rumah bersama anak-anaknya – Megan (18), Freya (14), dan Klara (9).

“Seperti banyak wanita lain, saya tentu ingin tampil rapi saat memakai bikini. Jadi ketika rambut kemaluan sudah memanjang, saya pun segera memangkasnya menggunakan pisau cukur baru.

“Tapi, selama akhir pekan itu saya merasa tidak sehat dan melihat ada sedikit jerawat di pangkal paha saya yang terus berdarah. Saya tidak begitu memikirkannya karena sering mengalami ruam karena bercukur,” kata Sedgewick bercerita tentang peristiwa yang terjadi pada Mei 2012 itu.