Find Us On Social Media :

Laptop Hilang? Ayo Lacak Dimana Lokasinya dengan Prey, Aplikasi Pelacak Laptop Terbaik

By Ade Sulaeman, Rabu, 26 April 2017 | 20:10 WIB

Prey, aplikasi pelacak laptop.

Intisari-Online.com - Walau ukurannya jauh lebih besar daripada smartphone atau tablet, peluang laptop kita hilang karena dicuri orang masih cukup besar.

(Baca juga: Tanpa Buka Laptop, Kita Bisa Edit Video di Smartphone Dengan Aplikasi Ini)

Oleh karena itu, agar kita tidak mau kehilangan laptop dan berkas-berkas penting di dalamnya, gunakanlah aplikasi yang mampu melacak laptop yang hilang.

Dilansir dari techradar.com, aplikasi pelacak laptop ini bernama Prey. Prey adalah program open-source yang kaya fitur dan stabil.

Ketika di install untuk pertama kali, Anda diminta mengatur bagaimana Prey akan mengirimi Anda laporan, baik melalui email dan web atau email saja.

(Baca juga: Suka Nge-charge Smartphone dengan Laptop? Siap-siap dengan 3 Dampak Buruknya)

Dalam pengaturannya, silahkan memilih laptop dalam mode “Lost”. Jika dalam mode ini Prey akan memberikan instruksi dan membuat laporan dimana lokasi laptop Anda dan mengirim notifikasi ke Anda.

Menariknya, Prey bisa mengambil screenshot laptop dan membantu melihat bagaimana wajah pelaku.

Aplikasi keamanan laptop ini tersedia secara gratis untuk platform Windows, Mac OS X, Android, iOS, Linux, dan lain-lain.

Jika ingin mengupgrade-nya ke personal, kita harus membayar sekitar Rp67.000 per bulan. Atau pake home dengan harga Rp200.000 per bulan.

Ayo pasang Prey di laptop untuk jaga-jaga ketika laptop kita hilang!