Find Us On Social Media :

Kuburan Raja Swedia yang Berasal dari Zaman Perunggu Ini Disebut yang Terbesar di antara Kuburan Raja Swedia Lainnya

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 23 April 2017 | 18:40 WIB

Kuburan Raja Swedia dari Zaman Perunggu

Intisari-Online.com - Kuburan terbesar raja Swedia telah ditemukan di bagian tenggara negara tersebut, tepatnya pada Provinsi Skane.

Dalam bahasa Swedia, kuburan raja disebut Kungagraven. Kuburan yang terletak dekat Kivik ini sudah berusia 3.000 tahun dan berasal dari Zaman Perunggu.

Dengan diameter kuburan sepanjang 75 meter, ini adalah kuburan terbesar yang pernah ditemukan di Swedia.

Area ini dulunya dipakai sebagai tambang material konstruksi hingga tahun 1748. Hingga pada satu hari, dua petani yang menambang tempat ini menemukan batu nisan setinggi 3,25 meter.

Di samping batu nisan itu juga terdapat 10 struktur lempengan batu selebar 0,65 meter dan setinggi 1,2 meter.

Dua petani ini kemudian menggali kuburan itu dengan harapan dapat menemukan harta karun di dalamnya. Rumor mengatakan bahwa dua petani ini kemudian mencuri harta karun yang mereka temukan.

Mereka ditangkap oleh pihak berwajib dan diinterogasi. Namun, dua petani ini mengaku tidak menemukan apapun. Karena tak ada bukti, mereka pun akhirnya dilepaskan.

Kuburan ini ternyata memiliki dua tempat meletakkan jenazah yang dihiasi dengan petroglif. Di sini terukir gambar-gambar manusia, kapal, senjata, simbol, hewan, dan sebagainya.

Selain kuburan utama, aditemukan juga satu lagi ruang peletakan jenazah. Ruang ini disebut Prinskammarenyang berarti Ruang Pangeran karena ukurannyayang lebih kecil.

Area ini sudah direkonstruksi dan dibuka untuk umum sehingga turis bisa masuk untuk melihat kuburan yang mengagumkan ini.