Find Us On Social Media :

Canggih! Hanya Dengan Berbicara, Anda Bisa Kendalikan Seluruh Isi Kamar Hotel Ini

By Afif Khoirul M, Selasa, 14 Agustus 2018 | 09:30 WIB

Intisari-online.com - Artificial Intelegence (Ai) atau kecerdasan buatan mungkin menjadi salah satu penemuan terhebat abad ini.

Salah satu kehebatan AI adalah bisa mengendalikan segalanya bahkan menggantikan peran manusia sekalipun.

Seperti misal, Hotel InterContinental Group (IHG) di distrik Chongyang Beijing, Tiongkok yang bekerja sama dengan Baidu's DuerOS Platform, yang meluncurkan kamar cerdas berbasis Ai.

Beberapa kamar di hotel ini sudah berorientasi Ai, di mana hampir semuanya terhubung dan bisa dikendalikan melalui kecerdasan buatan.

Baca juga: Iran: Kami Tak Akan Perang atau Negosiasi Dengan Amerika Serikat

Jadi, jika Anda menginap di hotel ini, Anda tak perlu melakukan apapun untuk mengendalikan seisi ruangan kamar di hotel tersebut.

Misalnya Anda ingin menyalakan AC, menutup tirai, menyalakan lampu kamar, hingga memesan makanan.

Menariknya lagi Anda juga bisa meminta informasi waktu perjalanan dari hotel tersebut ke bandara terdekat.

Semua aktifitas itu bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan kontrol suara melalui speaker kamar hotel yang sudah terintegrasi dengan Ai.

Dengan segala kecanggihannya, kamar cerdas ini bisa dikatakan sebagai kamar masa depan yang mungkin teknologinya belum dimiliki hotel lain.

Hal itu juga selaras dengan yang diungkapkan oleh Wakil presiden pemasaran hotel IHG, Lin Wang.

Seperti dilansir melalui Global Times Rabu (7/8/2018), Wang mengatakan "generasi milenium sangat tertarik dengan teknologi, strategi itu dapat semakin menarik kaum muda".

"Dibandingkan dengan suite hotel tradisional, kamar hotel cerdas AI bisa menghemat banyak waktu berkat fitur kontrol suara," tambahnya.