Find Us On Social Media :

Ingin Jadi Pengusaha Sukses, Yuk Miliki Sifat-sifat Berikut Ini

By Gavriel Sukma, Selasa, 11 April 2017 | 09:00 WIB

Ingin menjadi pengusaha miliki sifat ini

Intisari-Online.com - Memiliki karier yang cemerlang merupakan impian setiap orang. Merasa tak cukup dengan penghasilannya sebagai karyawan, banyak dari kita yang akhirnya memutuskan untuk membuka usaha sendiri.

(Baca juga:  Empat Kebiasaan Buruk yang Membuat Pengusaha Bangkrut)

Tapi perlu diperhatikan, menjadi pengusaha sukses tak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk mewujudkannya, paling tidak kita mempunya sifak-sifat pengusaha sukses berikut ini:

1. Memiliki keinginan yang besar

Untuk sukses, kita harus memiliki keinginan yang kuat dalam menggapai cita-cita dan tujuan hidup. Karena dengan begitu kita akan memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan karier di dunia bisnis sesuai kemampuan.

2. Gigih

Jika kita gigih dalam memperjuangkan apa yang kita inginkan, jaminan sukses akan hadir di depan mata. Selain itu kita juga harus tahan banting menghadapi halangan atau rintangan termasuk omongan orang lain. Jangan pernah menyerah untuk menggapai tujuan yang kita cita-citakan.

3. Fokus

Kunci selanjutnya adalah fokus. Jangan pernah mengubah bisnis atau usaha saat kita gagal karena itu justru akan merusak kepercayaan diri kita. Belajar untuk fokus adalah modal utama untuk menjadi pengusaha besar.

(Baca juga: Keren! Perusahaan Startup Asal Bali Berhasil Ciptakan Kantong Plastik yang Bisa Dimakan)

4. Sabar 

Dengan bersabar, kita akan mendapatkan hasil yang baik dalam berbisnis. Seringkali kita kurang bersabar dalam menjalankan proses bisnis, termasuk ketika mendapatkan penghasilan kecil yang jauh dari ekspektasi kita. Rasa sabar dalam proses bisnis akan membuat kita semakin sukses dengan banyak hal.