Find Us On Social Media :

Sama-sama Dijatuhkan dari Ketinggian 1,5 Meter, Mana yang Lebih Kuat: iPhone 7 atau Galaxy S8?

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 8 April 2017 | 16:30 WIB

Inilah 6 Hal yang Dimiliki Samsung Galaxy S8 Tapi Tidak Dimiliki iPhone 7.

Intisari-Online.com - Akhirnya uji ketangguhan alias “drop test” Samsung Galaxy S8 akhirnya muncul juga. Aktornya, tak lain dan tak bukan adalah pemilih kanal YouTube TechRax yang dikenal punya reputasi top dalam hal ini.

Tak sekadar membanting Samsung Galaxy S8, TechRax juga menyertakan iPhone 7 edisi RED. Kedua perangkat dijatuhkan dari ketinggian sekitar 150 cm atau 1,5 meter atau sebatas bahu ke permukaan lantai beton. Mana yang lebih kuat di antara dua gadget mewah itu?

(Baca juga: Punya Prosesor Super dan Layar Sangat Lebar, Seberapa Kuat Baterai Baterai Samsung Galaxy S8+?)

Pertama-tama TechRax menjatuhkan Galaxy S8 dan iPhone 7 di bagian sisi masing-masing perangkat. Kemudian ia melakukannya lagi dengan berupaya agar smartphone membentur lantai persis di bagian layar (depan).

Dalam video yang diunggah TechRax ke YouTube, terlihat bahwa Galaxy S8 dan iPhone 7 sama-sama mengalami kerusakan berupa goresan di pojok bodi ketika dijatuhkan di bagian sisi.

Sementara kerusakan lebih parah terjadi setelah ponsel mencium lantai dengan bagian layar. Display iPhone 7 retak dan rusak sehingga hanya terlihat gelap tanpa tampilan apapun.

(Baca juga: Mulai dari iPhone 7 Red Sampai Aplikasi Clip, Inilah 6 Produk Terbaru dari Apple)

Nasib Galaxy S8 sedikit lebih baik karena hanya mengalami retak halus di layar. Namun, TechRax mengakui bahwa Galaxy S8 tak benar-benar membentur lantai dengan bagian layarnya ketika dijatuhkan.

“Ponselnya (Galaxy S8) masih berfungsi, tapi ada retak-retak halus di sisi atas layar yang akan terlihat dalam kondisi cahaya tertentu,” katanya.

Pingin tahu seperti apa drop test itu? Simak video berikut: