Find Us On Social Media :

Sebelum Putuskan Resign dan Memulai Bisnis Baru, Alangkah Baiknya Kita Tahu 5 Hal Super Penting Ini

By Gavriel Sukma, Sabtu, 8 April 2017 | 14:00 WIB

kiat jitu untuk resign dan membuka bisnis

Intisari-Online.com - Memiliki bisnis dan bekerja dengan kemauan sendiri menjadi cita-cita banyak orang. Tak ayal hal ini yang membuat banyak orang memilih resign dari kantor  hanya  untuk mewujudkan bisnisnya.

Namun untuk membangun sebuah usaha sendiri bukan hal yang mudah, apalagi jika kita sudah bertahun-tahun bekerja dengan orang lain. Pastinya ada cara pandang harus kita ubah.

(Baca juga: Etika Resign: Bilang Bos Dulu, Baru ke HRD)

Berikut ada lima hal menurut Jayson Demers, CEO Audience Bloom yang dapat kita pertimbangkan sebelum kita resign dan membangun bisnis sendiri :

1. Pastikan ide bisnismu dapat  menghidupkanmu terus menerus

Sebelum memulai bisnis ada baiknya kita melakukan riset pasar untuk mengetahui usaha yang ingin kita buat melalui para pesaing kita. Walaupun banyak ide yang muncul jika kita tidak mengetahui lapangan maka hasilnya akan sama saja.

Cari tahu juga apakah ada orang yang gagal membangun bisnis tersebut, jika ada pelajarilah apa yang membuat mereka gagal.

2. Persiapkan dirimu menjadi seoarang enterpreneur

Siapkan diri kita untuk menempuh realita hidup yang berbeda ketika menjadi karyawan dan menjadi enterprenur. Banyak oarang yang harus mencoba berkali-kali sampai menemukan ide bisnis yang cocok dengan pasar dan lingkungan.

(Baca juga: Berniat Resign? Pahami Aturan tentang Uang Komisi Pekerja yang Resign Ini)

Menjadi seorang pebisnis yang baru harus siap dengan ketidak pastian yang dihasilkan dari keuntungan sehari-hari. Jika tidak maka jangan heran jika kita kembali lagi menjadi karyawan dan melepas bisnis kita.

3. Buat perencanaan keuangan pribadi