Find Us On Social Media :

Kisah Raja yang Berusaha Membahagiakan Rakyatnya namun Justru Berakhir dengan Kesengsaraan

By Lila Nathania, Sabtu, 1 April 2017 | 20:40 WIB

Raja dan penasihatnya

Intisari-Online.com – Pada sebuah kerajaan, hiduplah seorang pangeran yang baru saja ditinggal oleh ayahnya. Ia kemudian dilantik menjadi raja. Pada malam pertamanya menjadi seorang raja, malaikat datang ke mimpinya. Malaikat itu berkata, “Aku akan mengabulkan satu permintaanmu. Sebutkanlah.”

Sebelum sang raja sempat menjawab, ia terbangun. Pada pagi harinya ia cepat-cepat menemui tiga penasihat istana. Ia berkata, “Tadi malam aku bertemu dengan malaikat yang berjanji untuk mengabulkan satu permintaanku. Aku ingin memberikan yang terbaik agar semua orang di kerajaanku ini bahagia. Tolong katakan, apa yang harus kuminta pada malaikat itu?”

Salah satu penasihat berkata, “Tentu Anda harus menjadikan kerajaan ini menjadi Kerajaan Impian! Kita buat semua keinginan masyarakat terkabul!” Sebelum sang penasihat kedua dan ketiga berbicara, raja ini sudah menutup matanya dan mengatakan keinginan itu dalam benaknya, “Aku mohon, semua orang di kerajaan ini bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. Aku ingin menjadi raja dari Kerajaan Impian.”

Setelah itu, hal-hal aneh terjadi di seluruh negeri. Tiba-tiba saja orang miskin menjadi kaya, rumah yang kecil dan sederhana menjadi istana, orang mendadak punya sayap untuk terbang, dan orang-orang tua yang berpenyakit menjadi muda dan sehat kembali.

Orang-orang kemudian sadar bahwa seluruh keinginan mereka dapat terkabul. Mereka pun mulai meminta berbagai macam hal dengan rakus.