Find Us On Social Media :

Kesehatan Wajah dan Bibir Ternyata Dapat Diatasi dengan Madu, Begini Cara Melakukannya

By Gavriel Sukma, Sabtu, 1 April 2017 | 13:00 WIB

kulit wajah dan bibir sehat dengan madu

Intisari-Online.com - Kesehatan wajah dan kulit memang menjadi salah satu perhatian paling penting bagi setiap orang, tak hanya wanita tapi juga pria. Tak jarang kita menempuh segala cara untuk tampil cantik dan menarik di depan umum. Bagaimapaun juga, kulit wajah yang halus dan bibir yang indah menjadi hal penting bagi kecantikan sehingga harus tetap terawat.

(Ternyata Madu Bisa Meningkatkan Energi Tubuh Hingga Memperkuat Memori Otak)

Tak perlu mahal-mahal, kita bisa melakukan perawatan ini hanya dengan harga yang relatif murah. Benar, kita bisa merawat kulit wajah dan bibir dengan madu.

Mengapa madu? Kandungan zat yang terdapat dalam madu dipercaya dapat menyehatkan tubuh. Selain untuk kesehatan ternyata manfaat madu dapat digunakkan untuk kulit wajah dan bibir kita.

  1. Melembabkan kulit wajah

Enggak perlu lagi khawatir ketika melihat kulit wajah yang kering, cukup kita oleskan madu di wajah secara rutin dapat melembabkan kulit loh. Ternyata zat air yang  terkandung di dalam madu yang membuat madu dapat melembabkan kulit yang kering.

  1. Memutihkan kulit wajah

Kandungan  madu yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dapat membuat memutihkan wajah dengan efektif. Caranya cukup oleskan campuran madu dengan lemon dan diamkan selama 10 menit secara rutin.

  1. Menghilangkan jerawat pada wajah

Salah satu manfaat madu untuk untuk membunuh bakteri pada kulit wajah dan bekas jerawat, hal ini  dapat dilakukan jika kita rutin mengoleskan madu yang hangat ke kuit wajah kita.

  1. Memerahkan bibir

Kandungan yang terdapat dalam madu ternyata bermanfaat untuk memerahkan bibir. Memiliki bibir yang hitam kadang merusak penampilan, maka coba oleskan madu secara rutin di bibir kita dan diamkan selama 10 menit dan lihat hasilnya.

  1. Mengobati bibir kering

Kandungan zat air yang terdapat dalam madu dapat mengatasi bibir pecah-pecah. Kita cukup melarutkan madu pada air  hangat lalu oleskan pada bibir kita secara rutin, sehingga sariawan yang diakibatkan karena bibir kering dapat pergi.