Find Us On Social Media :

10 Kisah Unik Dan Lucu Tentang Rambut, Kamu Dijamin Geli, Deh!

By Yoyok Prima Maulana, Senin, 3 April 2017 | 08:00 WIB

Foto: Thefashionspot.com

Intisari-online.com - Rambut bukanlah hal yang aneh. Meski begitu, banyak cerita menarik, unik, dan lucu tentangnya. Berikut 10 di antaranya.

1. Bergaya Berdasarkan survei, jika dirata-rata, seorang wanita berganti gaya rambut sebanyak 104 kali sepanjang hidupnya. Alasan terbanyaknya adalah ingin tampil lebih bergaya.

2. Rambut Merah Hanya 1% dari populasi manusia di dunia yang berambut merah. Populasi terbanyak ada di Skotlandia.  Pada Abad Pertengahan malah ada mitos mengerikan tentangnya. Rambut merah sering dianggap ciri-ciri dari manusia serigala dan vampire.

3. Lebih dari 100.000 Kepala manusia rata-rata mempunyai 100.000-150.000 helai rambut. Setiap harinya ada 50-100 rambut yang rontok karena berbagai aktivitas.

4. Sekuat 12 ton  Sehelai rambut mampu menahan beban  100 gr. Jika semua rambut di kepala manusia dijumlahkan, maka mampu mengangkat berat sebanyak 10-12 ton. Terbukti ada seorang pria India yang mampu menarik truk berbobot 10 ton dengan rambutnya sejauh 45 m.

5. Potong Rambut Termahal Stuart Phillips memiliki salon di London  dengan tarif yang “aduhai”, yakni Rp350 juta sekali pangkas rambut.

6. Wanita Lebih Lambat Rambut wanita tumbuh lebih lambat daripada rambut pria. Di suhu normal (hangat), rambut tumbuh lebih cepat.

7. Basah Lebih Panjang Saat basah, rambut manusia akan lebih panjang 30% dibandingkan dengan kondisi kering.

(Italia Beri Cuti Haid Untuk Karyawan wanita, Bagaimana Indonesia?)

8. Membersihkan Minyak Tumpah Rambut sangat efektif menyerap minyak dan air.  Oleh karena itulah, ketika terjadi minyak tumpah di San Fransisco pada 2007, sekelompok relawan menggunakan tikar yang terbuat dari rambut manusia untuk membersihkan pantai.

9. Urine Kuda dan Kotoran Merapi Pada zaman Romawi Kuno, para perempuan memakai kotoran merpati untuk membuat rambunya terlihat pirang. Pada abad Pertengahan lebih ekstrem lagi, yakni menggunakan air kencing kuda.

10. Bukti Forensik Dari sehelai rambut bisa ditelisik zat-zat yang terkandung dalam darah kita termasuk alkohol dan obat-obatan. Tak heran rambut sering digunakan sebagai alat bukti forensik.