Find Us On Social Media :

Anak Sering Mual dan Muntah Ketika Berada Di Dalam Mobil? Coba Trik-Trik Ini

By Andrew Bari Dianto, Jumat, 31 Maret 2017 | 13:00 WIB

Anak Sering Mual dan Muntah Ketika Berada Di Dalam Mobil? Coba Trik-Trik Ini

Intisari-Online.com - Tidak semua anak menikmati perjalanan dalam mobil, sebagian malah selalu mual dan kemudian muntah. Ini menjadi tantangan berat bagi para orangtua.

Banyak keluarga yang memiliki pengalaman dengan anak yang sering muntah di dalam mobil.

Mengemudi berjam-jam dengan bau muntahan yang tetap bertahan di dalam mobil sungguh sebuah siksaan.

(6 Fakta Tentang Muntah yang Belum Diketahui)

Bila Anda memiliki anak yang cenderung mabuk-darat, beberapa tip berikut ini mungkin bisa membantu mengatasi masalah Anda.

1. Ajarkan Anak untuk Melihat Ke Luar Jendela

Ini adalah trik sederhana, tetapi banyak anak yang tidak tahu bahwa jika mewarnai, membaca, atau menonton di tablet, mereka bisa mual.

Bebaskan anak dari layar gadget dan anjurkan anak-anak melihat ke luar jendela, ketimbang menunduk menatap gadget, atau, ajak anak untuk bernyanyi atau bercerita.

2. Pastikan Perut Anak Sudah Terisi

Jika anak memiliki perut sensitif saat berada di dalam mobil adalah tidak membiarkan perutnya kosong. Berikan anak kesempatan untuk makan di luar mobil, jika memungkinkan.

Kadang-kadang bau di dalam mobil bisa membuatnya lebih buruk dan mual. Ada yang tak suka aroma cokelat dan jika mencium baunya, si kecil mual.

Walaupun tampaknya perut kosong akan lebih baik, dalam jangka panjang, menjaga perut anak kenyang sangat membantu agar anak tidak mudah muntah.