Find Us On Social Media :

Bagi yang Kepincut iPhone 7, Siap-siap Dimanjakan 8 Fitur Baru Ini

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 26 Maret 2017 | 18:40 WIB

Untuk Komunikasi Di Militer, iPhone 7 Lebih Aman Daripada Samsung Galaxy Note 4.

Intisari-Online.com - Bagi kalian yang kepincut dan ingin membeli iPhone 7 atau 7 plus, bersiap-siaplah mendapatkan dan dimanjakan 8 fitur baru ini. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah adanya kamera berlensa ganda di bagian belakang berikut kemampuan tambahannya.

Jika diperinci lebih detail lagi, secara garis besar, fitur-firut ini ada yang bakal memudahkan pengguna, ada juga hal yang baru dan menuntut pengguna untuk beradaptasi, sebagaimana dilansir dari Kompas Tekno.

(Mulai dari iPhone 7 Red Sampai Aplikasi Clip, Inilah 6 Produk Terbaru dari Apple)

1. Desain

Apple menambahkan pilihan warna baru pada iPhone 7 dan 7 Plus, yaitu black dan jet black (hitam dan glossy). Selain itu, duo ponsel ini sama-sama dibekali dengan fitur anti-air.

Pengguna bisa dengan nyaman memakai iPhone 7 dan 7 Plus di bawah guyuran hujan, tanpa perlu khawatir rusak. Bisa dibayangkan, fitur ini mirip dengan anti-air pada Samsung Galaxy S7, ponsel Android pesaing Apple.

Salah satu bagian terburuk dari desain baru ini adalah adanya tonjolan bingkai lensa pada kamera iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. Dengan kata lain, ponsel tidak akan rata saat dibaringkan dengan punggung menghadap ke bawah.

2. Kamera

Sesuai dengan desas-desus yang beredar, Apple memang memasang kamera 12 megapiksel dengan lensa ganda pada iPhone 7 Plus. Sedangkan iPhone 7 dibekali kamera 12 megapiksel berlensa tunggal (f/1,8).

Dua lensa pada kamera iPhone 7 Plus punya fungsi berbeda. Satu merupakan lensa wide (f/1,8) atau berguna untuk memotret dengan cakupan pandangan lebih lebar. Sedangkan satu lainnya merupakan lensa telephoto 56 milimeter (f/2,8), berguna untuk memotret objek pada jarak yang jauh.

Selain itu, iPhone 7 Plus juga memiliki prosesor pemrosesan gambar yang bisa memindai kedalaman bidang foto, dengan memanfaatkan lensa wide dan telephoto tersebut. Hasilnya, pengguna bisa mengubah fokus pada foto setelah selesai memotret.

Tapi perlu dicatat, fitur mengubah fokus foto baru akan dihadirkan Apple dalam update software yang rencananya akan dirilis tahun depan.