Find Us On Social Media :

Warga Kaget Lihat Puluhan Paskibra Nangis Histeris Hingga Pingsan Saat Latihan, Ternyata Ini Alasannya

By Mentari DP, Minggu, 5 Agustus 2018 | 10:15 WIB

Intisari-Online.com – Puluhan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tiba-tiba menangis histeris, dan sebagian pingsan, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/8/2018).

Mereka awalnya sedang melakukan latihan sore. Namun tiba-tiba latihan berhenti dan menangis setelah mendengar kabar pelatihnya baru saja meninggal dunia.

Warga yang berada di sekitar lapangan Pancasila kaget dan mendatangi lokasi untuk mengetahui penyebab para pasukan Paskibra menangis histeris dan pingsan.

Baca juga: Mengharukan, Meski Tak Lagi Mengenalnya Pria Ini Selama 3 Tahun Membawa Ibunya ke Tempat Kerja karena Alzheimer

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, mengatakan bahwa pelatih Paskibra kota Palopo, Pelda Nasrullah, meninggal dunia.

“Pelatihnya Pelda Nasrullah, barusan meninggal dunia akibat sakit hipertensi,” katanya.

Imasfy mengatakan, Nasrullah dikenal sebagai pelatih Pasukan Paskibra untuk acara pengibaran bendera 17 Agustus mendatang.

“Takdir berkata lain, dia meninggal dunia setelah dirawat satu malam di rumah sakit Siti Madyang lalu dirujuk ke rumah sakit umum Sawerigading Palopo,” ujarnya. (Amran Amir)

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelatih Meninggal, Puluhan Paskibra Menangis Histeris hingga Pingsan Saat Latihan")

Baca juga: Didukung Rusia-China, Kim Jong Un Kibuli Donald Trump Soal Denuklirasi dan Teruskan Program Nuklirnya