Find Us On Social Media :

Rak Sepatu Bagus Tidak Perlu Mahal! Ini Tips Membelinya

By Ade Sulaeman, Kamis, 23 Maret 2017 | 08:30 WIB

Rak sepatu

Intisari-Online.com - Tidak dimungkiri, kita harus memiliki minimal satu rak sepatu di rumah. Tanpa rak, kondisi rumah akan berantakan karena banyak barang berserakan. Apalagi, kalau barang itu berupa sepatu, tentu menganggu pemandangan.

Rak sepatu terbuat dari berbagai bahan, seperti kayu olahan, plastik, besi, dan barang bekas. Modelnya pun bermacam-macam, antara lain rak gantung, laci, kabinet, dan rak susun. Pemilihan model tergantung selera pemakai dan desain rumahnya.

Tahun ini, warna rak sepatu lebih variatif. Desainnya dibuat sederhana dan tanpa motif. Ukuran rak sengaja diperkecil supaya bisa diletakkan di ruangan terbatas. Meskipun minimalis, tapi mampu menampung banyak sepatu.

Saat ini, banyak orang yang menjual rak sepatu, baik berjualan langsung, maupun lewat toko online. Jika suka berbelanja secara online, kita dapat membeli rak sepatu terbaru di dekoruma.com.

Pasalnya, rak sepatu menjadi salah satu perabotan penting di rumah. Nah, kalau ingin membeli rak sepatu bagus, tidak perlu mencari yang harganya mahal. Beberapa tips ini akan membantu untuk mendapatkan sepatu bagus dengan harga murah.

Sesuaikan Jumlah Rak dan Sepatu

Rak sepatu memiliki berbagai ukuran. Umumnya, tinggi rak sepatu paling sedikit 70 cm dengan lebar kurang lebih 30 cm. Jumlah raknya minimal empat tingkat. Kapasitas penampungannya tergantung panjang rak.

Rak standar dengan panjang 60 cm, bisa memuat enam pasang sepatu. Sementara itu, rak sepatu serbaguna mampu menampung hingga sepuluh pasang.

Ukuran sepatu juga menentukan muatan di dalam rak sepatu. Kalau didominasi sepatu berukuran besar, daya tampungnya semakin berkurang.

Jadi, sebelum membeli rak, kita harus menghitung jumlah sepatu yang ada di rumah. Upayakan mencari rak yang bisa ditempati semua sepatu.

Selain itu, pastikan rak masih memiliki ruang kosong untuk menampung sepatu baru. Siapa tahu, setiap tahun jumlah sepatu kita bertambah.

Bagaimana kalau tidak ada rak yang sesuai dengan jumlah sepatu kita? Solusinya, buanglah sepatu-sepatu yang sudah tidak layak digunakan. Atau jika enggan menyingkirkannya, simpanlah di dalam gudang.