Find Us On Social Media :

Baca Baik-baik 7 Etika Membesuk Orang Sakit Ini! Siapa Tahu Selama Ini Anda Sudah Salah

By Ilham Pradipta M., Rabu, 22 Maret 2017 | 17:40 WIB

Dokter keluarga menjauhkan pasiennya dari risiko malpraktik

Intisari-Online.com - Sebenarnya menjenguk orang sakit merupakan pekerjaan  yang memeprlukan banyak pertimbangan. Apa pasal? Sebab tak hanya masalah makan di meja makan saja yang perlu etiket. Membesuk teman atau saudara yang sedang terbaring di ranjang rumah sakit pun perlu etiket.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Nah, berikut ini yang sebaiknya diperhatikan ketika menjenguk orang sakit:

1. Pilih waktu yang tepat

Akan lebih baik lagi bila kita menanyakan waktu yang sepi pembesuk pada anggota keluarga pasien. Bila pasien harus menjalani pembedahan, sebaiknya kita menjenguk sehari sebelum pembedahan. Tujuannya, agar si pasein bisa beristirahat pasca pembedahan. Begitu pula jika ia menjalani operasi lainnya.

(5 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Menjenguk Bayi Baru Lahir)

2. Berpikanlah dengan rapi 

Selain untuk menjaga kesopanan, dengan berpakaian rapi, petugas dapat menyimpulkan bahwa pasien orang terhormat. Nah, hal itu akan mendorong mereka memperlakukan pasien dengan baik.

3. Bawa hantaran 

Meskipun bukan kewajiban, akan lebih baik jika kita membawa sesuatu untuk pasien. Misalnya, kita dapat membawa bunga, bahan bacaan, atau makanan. Namun, pastikan makanan yang bisa bermanfaat bagi pasien. Pilihlah makanan yang boleh di konsumsi pasien.

4. Tunjukan sikap bersahabat 

Ketika tiba, tunjukanlah sikat santai dan bersahabat. Obrolan sebaiknya yang membesarkan hati dan menyenangkan pasien. Contoh, berita baik tentang keluarga, pekerjaan, atau kejadian terbaru yang bisa membuatnya tersenyum dan bersemangat.