Find Us On Social Media :

Lagi, Media Sosial Berhasil Bantu Memecahkan Misteri Pemain Ski yang Hilang 60 Tahun Lalu

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 2 Agustus 2018 | 17:30 WIB

Intisari-Online.com - Benar belaka, dalam banyak kasus, media sosial telah membantu umat manusia memecahkan misteri yang selama ini terpendam rapat.

Belum lama ini, anak kandung internet ini berhasil membantu memecahkan misteri identitas pemain ski yang di hilang di Alpen, Italia, pada 1954.

Menurut Polisi Negara Italia, jenazah laki-laki itu ditemukan di Matterhorn pada 2005 lalu.

Di sekitarnya ditemukan jam tangan, ski, kacamata, dan pakaian.

Meski begitu, pihak berwenang Italia tidak dapat mengidentifikasi jenazah itu, yang ditemukan lebih dari 3.000 ribu meter di atas permukaan laut.

Baca juga: Hmm... Bunga Abadi Edelweiss Asli Ternyata Ada di Pegunungan Alpen, Bukan di Gunung-gunung Indonesia

Mayat itu, seperti dilaporkan The Independent, ditemukan di sebuah gletser di resor Valtourneche.

Lalu pada 2017, para pejabat, dengan memanfaatkan kemajuan dalam teknologi penelitian DNA, mereka menemukan hal baru seputar misteri mayat itu.

Dari penelitian DNA itu, kepolisian menemukan bahwa mayat itu adalah seorang laki-laki berusia antara 30 hingga 35 tahun.

Para ahli mecatat, pakaiannya, yang tidak terlalu berat, mengindikasikan bahwa ia meninggal pada akhir musim dingin atau awal musim semi.

Benda-benda yang ditemukan bersamanya juga menunjukkan bahwa ia meninggal sekita tahun 1905-an. Dan yang lebih penting, kemungkina besar ia orang Prancis.

The Guardian melaporkan, jaksa di Aosta Valley, Italia, kemudian memosting temuan penyelidikan itu di halaman Facebooknya bulan lalu.

Tak sekadar memosting, ia juga meminta informasi tambahan dari para pengguna media sosial itu untuk berbagi informasi—siapa tahu ada yang mengenalnya.