Find Us On Social Media :

Setelah Jadi Guyonan di Media Sosial, Kini Patung Macan Cisewu Bisa Kita Temukan di Game Android

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 19 Maret 2017 | 10:20 WIB

Game patung macan cisewu

Intisari-Online.com - Setelah beberapa hari yang lalu jadi guyonan di media sosial, kini patung macan Cisewu yang lucu itu bisa kita temukan di game Android. Game itu sendiri dikembangkan oleh developer lokal Peanut Garder dengan judul Cisewu Roar.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Game-nya sangan sederhana, yaitu side scrolling dua dimensi yang menugaskan pemain mengendalikan macan via suara agar tidak menubruk rintangan. Pemain mesti mengendalikannya dengan cara bersuara atau berteriak “roar” menirukan suara auman macan yang sebenarnya.

Sangat lucu bukan?

Ketika memaikan game ini, pemain harus mengeraskan suara di dekat microphone smartphone. Selanjutnya, microphone otomatis akan memindai suara “roar” atau apa pun yang mirip dengan suara tersebut. Saat menangkap adanya suara “roar, maka macan dalam layar akan melompat.

Metode inilah yang mesti digunakan pemain untuk mengendalikan lompatan macan dan menghindari rintangan berbentuk bola api yang ada di sepanjang jalan.

(Patung Macan Cisewu dan Makna Mendalam di Balik Patung-patung di Markas Militer)

Tak ada tugas khusus atau pengembangan gameplay lainnya dalam Cisewu Roar. Sepanjang permainan, pemain hanya diminta bersuara “roar”, terus menenur membantu macan menghindari rintangan. Semakin jauh jarak harimau, maka akan semakin tinggi skor yang dihasilkan.

Saat harimau menabrak rintangan, maka skor permainan akan ditampilkan.

Dilaporkan Kompas.com, game ini dirilis dengan memanfaatkan keramaian momen. Selain perintah via suara, tidak ada yang gameplay yang spesial di dalamnya, namun toh tetap menarik untuk sekadar menghibur diri di waktu senggang.

Kita bisa mengunduh dan menjalankan permainan ini menggunakan smartphone Android versi 2.3 ke atas. Klik tautan ini untuk mengunduhnya. Bagaimana, tertarik memainkannya?