Find Us On Social Media :

Mengharukan, Ikan Mas 'Cacat' Ini Akhirnya Bisa Berenang Setelah Dibuatkan Kursi Roda Mini

By Lila Nathania, Sabtu, 18 Maret 2017 | 16:00 WIB

Ikan mas berkursi roda

Intisari-Online.com - Taylor Dean adalah seorang Youtuber berusia 19 tahun yang sering membagikan video-video edukasi seputar hewan. Belum lama ini, ia membagikan foto-foto ikan mas yang memiliki 'kursi roda' khusus.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Kursi roda unik khusus untuk ikan ini dibuat oleh seorang teman Taylor yang bernama Derek. Derek sendiri bekerja di sebuah toko akuarium. Satu hari, seorang pelanggan membawa ikan mas peliharaannya yang menderita penyakit swim bladder disease. Penyakit ini membuat sang ikan tibak bisa mengontrol kemampuannya untuk mengapung dalam air.

Ikan ini sudah diberi makanan yang khusus dan menjalani terapi air, namun kedua langkah itu tidak bisa menyelamatkan sang ikan. Karena itu, Derek memutuskan untuk membuatkan semacam kursi roda khusus demi menyelamatkan ikan ini.

(Keluarga Ini Habiskan Tiga Juta Rupiah Demi Selamatkan Ikan Mas Berusia 20 Tahun dari Tumor)

Jadi, kursi roda ini sebenarnya adalah semacam selang oksigen yang biasa dimasukkan dalam akuarium. Selang ini dipasang mengitari sang ikan mas dan diberi katup pada bagian bawahnya. Katup ini berfungsi sebagai tempat bagi sang ikan untuk 'duduk'. Selain itu, di bagin atas kursi roda ini juda diberi styrofoam. Styrofoam ini akan membantu sang ikan untuk tetap mengapung di dalam air.

Bentuk kursi roda ini mungkin terlihat sedikit aneh, namun alat tersebut berhasil membantu sang ikan berenang dengan lebih baik! Tentu pelanggan di tempat Derek bekerja sangat senang.