Find Us On Social Media :

Capai 725 Ton, Jumlah Serangga yang Dimakan Laba-laba Dua Kali Lipat dari Konsumsi Paus

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 16 Maret 2017 | 16:40 WIB

Racun Laba-laba Ampuh Tingkatkan Vitalitas Pria?

Intisari-Online.com- Walau berukuran kecil, ternyata laba-laba merupakan salah satu hewan yang kuat di dunia. Hewan ini mampu mengkonsumsi makanan yang jumlahnya tak terhingga.

(Bingung Pilih Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Dilansir dari iflscience.com, laba-laba dianggap sebagai predator mematikan karena mereka mengkonsumsi makanan secara global. Mereka bisa membunuh mangsa apapun bahkan yang tubuhnya lebih besar daripadanya.

Para peneliti dari The Science of Nature, mengungkapkan, seluruh laba-laba yang tersebar di dunia bisa memakan 362 sampai 725 juta ton serangga setiap tahunnya.

(Sama-sama Punya Racun Mematikan, Siapa yang Akan Menangi Pertarungan Ular Vs Laba-laba?)

Hebatnya, jumlah total mangsa laba-laba ini lebih banyak daripada seluruh konsumsi paus yang hanya mencapai 254-453 juta ton.

“Bisa dibilang laba-laba adalah musuh utama serangga,” ucap Martin Nyffeler, penulis penelitian ini. Sehingga tidak heran jika laba-laba bisa menjadi alasan banyaknya populasi serangga yang menghilang, lanjutnya.

(Di Australia, Lebah Lebih Berbahaya Dibanding Ular dan Laba-laba)

Para peneliti juga mengungkapkan jika makanan laba-laba tergantung di mana mereka tinggal. Jika mereka tinggal di hutan, maka makannya adalah rumput. Jika mereka tinggal di gurun, maka makannya adalah tundra.

Tapi di sisi lain ditemukan jika laba-laba tidak bisa memakan tanaman di daerah pertanian. Sehingga mereka lebih banyak berada di tempat dengan kondisi yang tidak menguntungkan.