Find Us On Social Media :

Jangan Terus-terusan Bersusah Hati, Berbahagialah Sekarang! Berikut 20 Cara Simpelnya

By Tika Anggreni Purba, Kamis, 16 Maret 2017 | 08:00 WIB

Enam Kebiasaan Kecil yang Ampuh Tingkatkan Kebahagiaan

Intisari-online.com - "Buat apa susah, susah itu tak ada gunanya.” Petikan lagu Sayonara ini terbukti kebenarannya. Banyak orang yang terjebak dalam hati yang susah sehingga sulit merasa bahagia. Padahal kebahagiaan itu bisa didapat dengan berbagai cara simpel. Seperti yang dilansir di Huffingtonpost.com, berikut 20 cara simpel untuk hidup lebih bahagia.

1. Jangan menggantungkan kebahagiaan pada hal yang fana

Sering kali kita meletakkan kebahagiaan pada hal-hal yang sebetulnya menimbulkan kesusahan juga bagi kita, misalnya percintaan, pekerjaan, keuangan, dll. Bergantung pada hal-hal seperti ini hanya akan membuat kita terus merasa kurang. Ingatlah, tidak ada yang abadi di dunia ini.

2. Jangan berpikir terlalu berlebihan

Coba identifikasi pikiran kita, apakah dipenuhi dengan stres, tekanan, dan kecemasan? Tentu semua ini membuat kita tidak bahagia. Cobalah untuk membuat diri sendiri lebih rileks, jangan terlalu serius menghadapi hidup ini.

3. Rela memberi

Memberi dan berbagilah semampu kita. Berikan pujian, cinta, kasih sayang, bantuan, waktu, uang, pertimbangan, masukan, empati, simpati, dll.

(Semua Orang Berhak Bahagia, Termasuk Saya, Kamu, dan Kita Semua!)

4. Terbuka saat menerima

Terimalah pujian, bantuan, dan hadiah dari orang lain dengan rasa syukur. Peliharalah kebiasaan untuk berterimakasih.

5. Isi energi dengan mengasihi orang lain

Mengasihi orang lain tidak akan pernah membuat kita rugi, malah energi semakin terisi. Peluklah orangtua kita, berikan pujian pada pasangan, dan berikan senyuman hangat pada orang lain. Kita pasti merasa lebih bahagia.