Find Us On Social Media :

7 Foto Ini Memperlihatkan Bagaimana Signifikannya Perubahan Arktik Akibat Perubahan Iklim

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 15 Maret 2017 | 10:00 WIB

Foto pertama.

Intisari-Online.com- Christian Aslund (42) ialah seorang fotografer asal Swedia yang telah mendokumentasikan perubahan yang terjadi Arktik selama 20 tahun terakhir.

Dilansir dari news.nationalgeographic.com, fotografer yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di Kutub Utara ini telah bekerja sama dengan Greenpeace sejak tahun 1998.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Selama 20 tahun itu juga, ia telah mendokumentasikan perubahan yang sangat signifikan di Arktik dan perubahan itu terjadi karenanya adanya perubahan iklim.

Menurut Christian, sebagian besar foto diambil dari kapal Greenpeace Arctic Sunrise. Seluruh foto tidak direncanakan. Ia terus mengambil foto sebanyak-banyaknya ketika berjalan di area cadangan gas dan minyak baru di sekitar Greenland atau beberapa tempat dekat gunung es.

(Luar Biasa dan Bernilai Seni, Inilah 15 Finalis Foto Terbaik Tentang Sains 2017)

Saat itu, ia memang bertugas untuk menunjukkan dampak dari apa yang para pekerja gas dan minyak itu lakukan mulai pada tahun 1990-an sampai sekarang.

Ingin melihat foto-foto karya Christian Aslund? Inilah tujuh foto yang menunjukkan keadaan dramatis Arktik akibat perubahan iklim.

(15 Foto Bayi Hewan saat Masih Berada di Rahim Ibu Mereka Ini akan Membuat Kita Takjub