Find Us On Social Media :

Bukan Cuma Buat Gaya, Topi Ini Juga Bisa Mengisi Ulang Baterai Smartphone Kita

By Andrew Bari Dianto, Selasa, 14 Maret 2017 | 16:20 WIB

SOLSOL, Topi yang Bisa Mengisi Daya Baterai Handphone Kita

Intisari-Online.com – Lambat laun, handphone berubah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat zaman sekarang, sehingga jika baterai handphone habis, hal ini bisa menjadi masalah yang besar.

(Ingin Beli Smartphone Asus yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Disinilah guna dari power bank, sehingga orang-orang bisa secara leluasa mengisi daya baterainya sambil berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, tanpa ketergantungan terhadap stop kontak.

Lalu, bagaimana jika baterai powerbank yang kita miliki juga habis baterainya? Nah, mungkin kita memerlukan topi ciptaan Unique Creative Ideas, sebuah startup company asal Los Angeles, AS, yang satu ini.

(Matahari Pagi Baik Bagi Penderita Diabetes)

Topi ini bernama SOLSOL (SOLar SOLutions), topi ramah lingkungan dengan panel surya ini bisa mengisi daya baterai handphone kita.

Hebatnya, SOLSOL tidak menggunakan baterai, cukup dengan sinar matahari saja.

Dikarenakan sumber daya topi SOLSOL berasal dari matahari, selama matahari terus bersinar, kita dapat terus mengisi daya baterai di handphone kita.

Kabel yang diperlukan untuk mengisi daya baterai handphone-nya pun, hanya memerlukan kabel USB yang biasa kita gunakan untuk mengisi daya baterai handphone kita.

(Umur Matahari Tinggal Setengah, Salah Satu Fakta Mengejutkan Matahari yang Wajib Diketahui)

Hal ini juga berarti SOLSOL bisa mengisi daya baterai perangkat apapun, selama perangkat tersebut memerlukan kabel USB untuk mengisi daya baterainya.

Tanpa kita kenakan pun, selama terpapar sinar matahari, topi ini akan tetap berfungsi.