Find Us On Social Media :

Philips Donasikan Rp2 Miliar, Bantu Prgoram UNICEF di Indonesia

By Ilham Pradipta M., Selasa, 14 Maret 2017 | 15:00 WIB

Philips Donasikan Rp 2 Miliar, Bantu Prgoram UNICEF di Indonesia

Intisari-Online.com - Philips Lighting Indonesia berkolaborasi dengan UNICEF  untuk mengukuhkan komitmen dan dukungannya pada pendidikan di Indonesia. Melalui kampanye #TerangiMasaDepan, Philips menyisihkan Rp2.000 dari setiap penjualan paket khusus bohlam LED  “Beli 3 Gratis 1” berlogo UNICEF mulai Agustus 2016 hingga Januari 2017.

Total dana yang terkumpul lebih dari Rp2 miliar. Dana itulah yang akan digunakan untuk membiayai program UNICEF dalam membantu anak-anak usia sekolah yang sempat putus sekolah agar bisa kembali ke bangku pendidikan. Bahkan, hingga menyelesaikan pendidikan dasar mereka.

“Kami sangat senang bisa mengumumkan bahwa kami telah berhasil mengumpulkan total lebih dari Rp2 miliar dari kampanye ini. Nominal ini lebih besar dua kali lipat dari tekad kami semula. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kampanye ini,” ungkap Chandra Vaidyanathan, Presiden Direktur PTPhilipsIndonesia di Jakarta, Selasa (7/3).

KolaborasiPhilipsLighting Indonesia dan UNICEF dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman pada Juni 2016. Saat itu PhilipsLighting Indonesia bertekad untuk berkontribusi sebesar Rp1 miliar melalui kampanye ini. Namun, tanpa disangka penjualan paket spesial LED itu totalnya mencapai Rp2.002.774.000.

Gunilla Olsson, perwakilan UNICEF Indonesia mengatakan, pendidikan memegang peranan penting untuk mengakhiri kemiskinan dan mengurangi kesenjangan sosial di Indonesia maupun di negara lainnya. UNICEF bersyukur atas dukunganPhilipsLighting dalam gerakan “Kembali ke Sekolah” yang akan dipusatkan Brebes, Mamuju, dan Bondowoso.

“Inisiasi dan kontribusiPhilipsmerupakan langkah yang baik dan bisa menjadi contoh baik bagi sektor privat lainnya,” kata Gunilla Olsson. 

Sebagai pemimpin di bidang produk pencahayaan, sistem dan layanan terkoneksi, Philips Lighting telah mengembangkan lampu LED yang hemat energi hingga 90% dibandingkan lampu pijar konvensional. Selain itu, lampu Philips LED menghadirkan pencahayaan yang nyaman, tidak silau dengan cahaya yang tidak berkedip.