Find Us On Social Media :

Wanita Ini Sebut Seorang Remaja Putri Sebaiknya Tak Membaca Buku dari Penulis Pria, Kenapa?

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 13 Maret 2017 | 19:20 WIB

Menurut Ikon Feminis, Seorang Gadis Tidak Harus Membaca Buku Dari Penulis Pria.

Intisari-Online.com- Caitlin Moran, penulis buku best seller “How to Be a Woman” yang juga ikon feminis, mengatakan jika seorang gadis tidak harus membaca buku dari seorang penulis pria.

Moran berpendapat bahwa membaca karya-karya besar penulis pria, maka akan membuat seorang gadis mudah berprasangka dan mudah tersinggung.

(Wanita Ini Menderita Sindrom Langka yang Membuatnya Berbau Seperti Ikan)

Oleh karena itu, Moran menyarankan agar seorang gadis untuk menghindari membaca buku dari seorang penulis pria. Sampai ia tumbuh menjadi seorang wanita dewasa, pandai berdebat, dan sudah yakin dengan keyakinan dan pemikiran yang dimiliki.

Dalam artikel terkait International Women’s Day, Moran menegaskan walau ia tidak pergi ke sekolah, novel yang dibuat pria membuatnya merasa “tidak diinginkan” dan “tidak nyaman”. Sehingga nantinya seorang wanira akan karakter hati dingin.

(Pria Lawan Wanita, Siapakah Juara Mengemudi?)

Menariknya, Heat Street melaporkan seperti dilansir heatst.com, Loganberry Books di Ohio yang telah mengaburkan identitas semua penulis pria berharap jika pelanggan yang akan membeli bukunya adalah wanita.

Ini terlihat dari letak buku yang membelakangi pelanngan sehingga kita tidak tahu mana yang dibuat oleh penulis pria dan wanita.

Apakah Anda setuju dengan pendapat Caitlin Moran ini?