Find Us On Social Media :

Sudah Menikah Selama 81 Tahun, Apa Kunci Hubungan yang Sukses Pasangan Asal China Ini?

By Mentari Desiani Pramudita, Jumat, 10 Maret 2017 | 14:00 WIB

Sudah Menikah Selama 81 Tahun, Apa Kunci Hubungan yang Sukses Pasangan Asal China Ini?

Intisari-Online.com- Siapa yang tidak ingin pernikahannya langgeng sampai berpuluh-puluh tahun? Rasanya semua pasangan ini seperti itu. Nah, jika ingin mengetahui tipsnya, mungkin kita bisa bertanya kepada pasangan asal China ini yang sudah bersama selama 81 tahun.

Wu Xian (100) dan suaminya, Xiang Yongshan (99) sudah menikah selama 81 tahun. Kisah mereka berawal saat usia Wu menginjak 3 tahun.

(Istri Wajib Tahu, Inilah 4 Hal yang Paling Diharapkan Suami dari Pasangannya)

Seperti dilansir dari shanghaiist.com, dalam budaya tradisional China setempat, setiap orangtua mempraktekan untuk mengikat kaki putri mereka. Aksi mengikat kaki tersebut merupakan salah satu persyaratan di pedesaan China untuk menemukan suami yang cocok.

Ketika usia Wu masuk 6 tahun, kedua orangtuanya setuju untuk “menikahkan” dirinya dengan Xiang. Karena ia sudah mengetahui siapa suaminya kelak, praktis Wu tidak pernah pergi sekolah. Ketika Wu berusia 19 tahun, keduanya resmi menikah.

(Ingin Pernikahan yang Langgeng Bahagia Selamanya Bersama Pasangan? Ya, Ngobrol Kuncinya!)

Wu masih ingat apa pesan ibunya setelah menikah. Katanya, tidak masalah dirinya buta huruf tapi dia mampu menyulam dengan baik. Hingga 81 tahun pernikahannya. Wu selalu mengekspresikan cintanya pada suaminya melalui hasil sulamannya.

Kini, kedua pasangan ini tinggal bersama keluarga mereka yang terdiri dari lima generasi. Kunci sukses hubungan keduanya ialah memperlakukan satu sama lain dengan baik, tidak menyerah pada kehidupan mereka, dan tidak pernah berpisah bahkan untuk satu hari pun.