Find Us On Social Media :

Beri Kacamata Renang untuk Anak-anak Pesisir, Alasan Menteri Susi Sungguh Menyentuh

By Intisari Online, Minggu, 29 Juli 2018 | 08:30 WIB

Intisari-Online.com - Indonesia memiliki banyak pantai yang terkenal karena keindahanan bawah lautnya.

Namun tak jarang, keindahan terumbu karang dan hewan laut di Indonesia ini dirusak oleh ulah manusia.

Atas kasus ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti canangkan program untuk memberikan anak-anak pesisir di Indonesia sebuah kacamata renang.

Dilansir dari laman Instagram @kkpgoid dan @susipudjiastuti115, Susi menjelaskan alasannya dalam mencanangkan program tersebut melalui sebuah unggahan video.

Baca juga: Inilah Iron Dome si Kubah 'Siluman' yang Melindungi Israel, Benarkah Tak Bisa Ditembus?

"Mereka tidak tahu betapa indahnya dan bagusnya di bawah air. Dan kita selalu bilang ke mereka, 'Hai kawan-kawan kalian harus menjaga lautan, kalian harus menjaga terumbu karang, kalian harus menjaga seluruhnya yang sangat indah di bawah air'. Dan orang ini hanya membuka mata. Tanpa mengerti, kenapa kita berkata seperti itu," cerita Menteri Susi.

Menurut Susi, Mereka berenang setiap hari, tapi mereka tidak dapat melihat apapun karena mereka tidak punya kacamata renang untuk melihat dengan jelas dan mudah.

"Bagaimana kita bisa mendorong mereka untuk menjaga keindahan dunia bawah laut," tutur Susi.

"Saya melihat anak-anak pesisir, melihat para wisatawan snorkeling selama berjam-jam. Ketika saya pulang ke Jakarta, saya akan mengumpulkan, saya akan beli, saya akan membuat program di departemen saya untuk memastikan anak-anak ini yang saya minta untuk menjaga keindahan dan menyelamatkan terumbu karang dunia di bawah air," tambahnya.

Baca juga: Bak di Eropa Suhu di Dieng Anjlok Hingga Minus 5 Derajat Celcius, Inilah Penampakan Foto-fotonya

Ia berharap, dengan memberikan anak-anak pesisir sebuah kacamata renang, anak-anak itu dapat melihat indahnya dunia yang ada di bawah laut.

"Kita harus mulai memberikan mereka mata untuk dapat melihat keindahan dari dunia bawah laut. Untuk dapat membebaskan dan menjadikan mereka sebagai salah satu penjaga laut," tutup Susi.