Find Us On Social Media :

Jika di Indonesia Ada Sel Palsu, di Penjara Ini Ada Dua Karung Ganja dan 19 PSK Ditemukan saat Disidak

By Ade Sulaeman, Jumat, 27 Juli 2018 | 11:30 WIB

Intisari-Online.com - Lapas Sukamiskin lagi-lagi menjadi perbincangan.

Setelah sebelumnya terjadi operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melibatkan Kalapas dan beberapa narapidana dan pengunjung.

Kali ini, Lapas Sukamiskin menjadi sorotan setelah tim Mata Najwa melakukan sidak di penjara tersebut bersama Ditjen PAS, Sabtu (21/7).

Sel penjara yang dihuni oleh mantan Ketua DPR Setya Novanto saat ditemui dalam acara tersebut ternyata bukan sel asli yang ditinggali oleh dirinya.

Baca juga: Jarang yang Tahu, Inilah Rumah Menteri Susi Pudjiastuti, 400 Pegawai Susi Air Tinggal di Sini

Sementara sel penjara yang terlihat dalam tayangan sidak tersebut terlihat sangat sederhana, sel penjara asli yang ditinggali oleh Setnov diklaim jauh lebih luas dan mewah.

Berbicara tentang sidak, sebuah penjara di Meksiko, juga pernah menghebohkan dunia saat disidak.

Dua karung ganja, 19 pelacur, 100 TV plasma, dan 100 petarung jagoan ditemukan dalam pemeriksaan mendadak dalam penjara yang terletak di Acapulco, Meksiko.

Hal mengejutkan yang terjadi pada 2011 ini ditemukan ketika polisi bersiap untuk memindahkan narapidana ke penjara lain.

Baca juga: Kisah Son Heung-Min, Pemain 'Termahal' Asia yang Tidak Menyukai Cristiano Ronaldo

Arturo Martinez, perwakilan untuk operasi anti-narkoba federal di negara Guerrero, mengungkapkan bahwa enam narapidana perempuan juga ditemukan di dalam penjara pria.

Selain itu, ketika 500 petugas bersiap untuk memindahkan sekitar 60 tahanan ke penjara keamanan maksimum pada Minggu malam, pisau, alkohol, dan dua burung merak ditemukan di sana.

Martinez mengatakan 'kemungkinan penyebab' di belakang selundupan sekarang sedang diselidiki.