Find Us On Social Media :

Jurus Kaya Raya Dari Jack Ma Yang Kamu Juga Bisa Melakukannya

By Yoyok Prima Maulana, Kamis, 2 Maret 2017 | 13:45 WIB

Belajar Kaya Raya Dari Jack Ma

Intisari-online.com - Jack Ma, pria kaya raya asal Tiongkok ditaksir mempunyai kekayaan $AS 22 miliar atau sekitar Rp30 triliun dari bisnis retail onoline Alibaba.

Pundi-pundi sebanyak itu membuat Jack Ma keluar sebagai orang terkaya nomor 2 di Tiongkok. Pada 2015 malah sempat menghuni daftar 10 besar orang terkaya di dunia dengan duduk di peringkat ke-7.

Who is he? Jack Ma atau Ma Yun lahir di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok pada  15 oktober 1964. Ma pertama kali menggunakan internet pada 1995.

Saat itu dia mencari kata “beer” dan “China”. Tapi  Ma tidak menemukan hasil pencarian yang diharapkan. Berbekal rasa penasaran, dia lantas menciptakan laman website untuk jasa terjemahan bahasa Tiongkok bersama seorang teman.

Kejadian itulah yang kemudian menjadi faktor pemicu berdirinya Alibaba Group empat tahun kemudian. Kini, alibaba merupakan retailer online terbesar di Tiongkok dan berada di posisi kedua dunia setelah Wal-Mart. Saat ini, Alibaba tengah berniat mengalahkan eBay, situs jual beli online yang bermarkas di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Sarapan kue coklat cara lezat bikin otak cerdas saat bekerja dan belajar

Fakta Jack Ma dalam angka

30 – Jumlah perusahaan yang menolak Jack Ma saat melamar pekerjaan. 27 – Masuk daftar orang yang dipanggil saat melamar KFC. Dari Dari 27 pelamar 26 diterima dan Jack Ma menjadi satu-satunya yang ditolak.

Quote inspiratif Jack Ma “ Ketika berjualan ke teman dekat dan keluarga, berapa pun yang Anda jual, mereka akan selalu berpikir bahwa Anda sedang mencari untung dari uang mereka. Dan semurah apa pun Anda jual ke mereka, mereka tetap tidak menghargainya.”

Untuk rahasia kesuksesan Jack Ma, bisa diintip di video 1 menit di artikel ini.