Find Us On Social Media :

Jauh-jauh Nenek Dhani Datang dari Medan ke Jakarta, Hanya untuk Melihat Raja Salman

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 1 Maret 2017 | 15:00 WIB

menyambut kunjungan Raja Salman

Intisari-Online.com -- Kunjungan Raja Salman ke Indonesia disambut dengan sangat antusias. Bahkan ada seorang nenek yang jauh-jauh datang dari Medan ke Jakarta hanya untuk menyaksikan Raja Arab Saudi berusia 81 tahun itu.

Sejak Rabu (1/3) pagi, ratusan warga dari berbagai kalangan tumpah ruah di sepanjang ruas jalan menuju Istana Bogor, termasuk nenek yang berusia 65 tahun itu. Nenek Dhani, yang berasal dari Mutatuli, Medan, Sumatera Utara, relah datang dari kampungnya hanya untuk melihat langsung kedatangan Raja Salman ke sana.

Nenek Dhani tidak sendirian. Ia datang bersama bersama temannya, Herrydobe (65), berangkat dari Medan menggunakan kapal laut dan tiba di Bogor pagi tadi. “Saya tidak naik pesawat, Mas, pakai kapal laut dari Medan. Saya memang pengen sekali lihat Raja Salman secara langsung,” katanya.

Ia berharap, kedatangan Raja Salman ini akan membawa pengaruh positif bagi Indonesia, baik dari segi ekonomi, pembangunan dan persoalan haji. Ia juga berdoa semoga hubungan Indonesia dan Arab Saudi menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Tak hanya Nenek Dhani, ribuan pelajar juga tampak berbaris di sepanjang jalur Istana Bogor sambil membawa bendera Arab Saudi dan Indonesia. Untuk menyambut Raja Salman, Dinas Pendidikan Kota Bogor menyiapkan 60 ribua pelajar se-Kota Bogor.

Saat rombongan Raja Salman melintas, para pelajar akan berbaris di sepanjang jalur yang akan dilintasi, mulai dari Terminal Baranangsiang, Jalan Otista, Jalan Djuanda hingga pintu masuk Istana Bogor sambil mengibarkan bendara Arab Saudi dan Indonesia.