Find Us On Social Media :

Jika Kita Tidak Berubah Maka Bersiaplah Melihat Kepunahan Massal di Akhir Abad Ini

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 1 Maret 2017 | 15:30 WIB

Jika Kita Tidak Berubah Maka Bersiaplah Melihat Kepunahan Massal Di Akhir Abad Ini.

Intisari-Online.com- Ada fakta yang cukup menyedihkan terungkap. Ternyata kita telah kehilangan separuh dari satwa liar dalam 40 tahun terakhir. Bahkan menurut ahli biologi, akhir abad ini kemungkinan 50% dari semua spesies akan mengalami kepunahan.

Prediksi ini diumumkan pada konferensi “How To Save the Natural World on Which We Depend” yang didatangi oleh ahli biologi, konservasi, dan ekonomi di Vatikan. Paus Francis yang juga hadir dalam konferensi ini mengatakan jika miliaran orang di planet ini memiliki tanggungjawab untuk melindungi lingkungan dari kerusakan dan perubahan iklim.

(Presiden Trump Tunda Keputusan )

Bahkan menurut Paus siapapun yang menghancurkan lingkungan dan mengubah iklim maka ia berdosa. “Ia berdosa pada dirinya sendiri dan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya ditulis dalam Academy of Science seperti dilansir iflscience.com.

Di dalam konferensi ini ada muncul kalimat “Great Dying”. Artinya hampir 3,7 miliar tahun manusia hidup di Bumi, kita telah melewati lima peristiwa kepunahan besar. Seperti kejadian terakhir yang 96% menyebabkan kepunahan dinosaurus dan munculnya mamalia.

Dan menurut ilmuan, saat ini kita harus bersiap melihat kepunahan massal keenam. Penyebab kepunahan bukan semata-mata karena iklim atau aktivitas geologi. Tapi juga karena manusia.

(Terancam Punah, 7 Tujuan Wisata Ini Perlu Segera Dikunjungi)

Banyak spesies yang punah selama lima tahun terakhir. Ini karena manusia menebang hutan, memompa karbon ke atmosfer, dan pengerukan triliunan ikan dari laut. Inilah yang membuat kehancuran massal.

Oleh sebab itu para ahli biologi memberitahukan jika tidak ada perubahan maka jangan salahkan jika manusia adalah satu-satu spesies yang hidup di planet ini.