Find Us On Social Media :

Fakta-fakta Ini Membuktikan Jika Bill Gates Tidak Hanya Kaya Raya namun Juga Baik Hati

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 27 Februari 2017 | 09:00 WIB

Berikut Fakta Jika Bill Gates Tidak Hanya Kaya Raya Namun Juga Baik Hati.

Intisari-Online.com - Sejak membuat Microsoft sebagai perusahaan software terbesar di dunia, Bill Gates menjadi salah orang berpengaruh di dunia. Ia bahkan menempati urutan pertama sebagai orang terkaya di dunia.

Tak hanya kaya raya, melalui fakta-fakta di bawah ini kita juga akan tahun jika Bill Gates--juga istri dan anak-anaknya--baik hati, seperti dilansir businessinsider.co.id.

(Inilah Rutinitas Orang-orang Sukses Mulai dari Bill Gates Hingga Steves Jobs di Pagi Hari?)

1. Vaksin polio yang efektif memberantas penyakit

Kasus polio sudah mewabah selama 17 tahun terakhir. Terutama bagi mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan. Praktis sejak vaksin polio ditemukan, beberapa negara sudah mencoba mengurangi dampak penyakit ini. Termasuk Gates Foundation.

Mereka sudah melakukannya di beberapa negara seperti China, India, dll. Sampai tahun 2016, hanya tersisa empat negara yang belum mendapat pertolongan vaksin polio.

2. Penggunaan alat kontrasepsi lebih tinggi

Salah satu metode paling efektif untuk menjamin keberhasilan ekonomi dan sosial adalah memberdayakan perempuan. Pada 2015, Bill dan Melinda bersama Gates Foundation mencatat bahwa mereka telah melakukan investasi terhadap kesehatan perempuan.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah memberikan alat kontrasepsi kepada masyarakat khususnya negara berkembang. Ini digunakan agar para perempuan lebih bisa menjaga diri mereka dan keluarga.

Tercatat sudah 300 juta perempuan di 69 negara yang menggunakan alat kontrasepsi. Ini juga mampu menurunkan laju kelahiran pada 2016.

Inilah Daftar Bacaan Bill Gates saat Musim Panas Datang)

3. Menyelamatkan anak-anak